Kokoro Restaurant, sajian menu Jepang dengan sentuhan “magic”

0
161

Pilihan tempat untuk menyantap sajian makanan negeri Sakura tak sulit untuk ditemukan di ibukota Jakarta.

Tetapi Brava Listeners, tak semua restoran Jepang menyajikan “magic“, seperti yang diterapkan Kokoro Restaurant.

Berdiri di Agustus 2015 dan menempati lokasi di Jl. Cikini Raya No.37 B Menteng, Jakarta Pusat, yang dimaksud “magic” oleh Kokoro Restaurant adalah “Omotenashi” atau maknanya sama dengan hospitality.

Menurut Kokoro, “Restoran yang bisa menyajikan masakan yang enak belum tentu dapat dinilai sebagai restoran yang bagus.” Dengan “Omotenashi” restoran bukan hanya sebagai tempat untuk menikmati makanan saja, tetapi juga keramah-tamahan pelayanannya.

Suasana Jepang di Kokoro Restaurant juga langsung terasa lewat interiornya. Replika bangunan tradisional Jepang benar-benar diterapkan di restoran ini. Juga, dari tampilan pelayannya yang menggunakan kimono.

Kokoro Restaurant 5
Sajian menu Kokoro

Makna kata “magic” Kokoro tidak berhenti di Omotenashi tapi juga berkembang ke bahan makanan yang disesuaikan dengan 4 musim di Jepang. Ada beberapa bahan makanan yang paling enak yang hanya tersedia di musim-musim tertentu.

Karenanya, Kokoru menyajikan masakan yang sama dengan masakan yang sedang dinikmati oleh para penggemar kuliner yang berada di Jepang.

Magic” terakhir datang dari perangkat makan khas Jepang yang dibuat dari tempat asal keramik, Imari. Porselen Imari adalah salah satu keramik yang bersejarah dari era Toyotomi Hideyoshi. Memiliki pesona sebagai barang antik karena desainnya yang indah dan keawetannya.

Tak sabar untuk mencicipinya Brava Listeners? Cek waktu buka dan nomor reservasinya di bawah ini.

Kokoro Restaurant
Open,
11.30 am – 1.3o pm [door close 12.30 pm]
5.00 pm – 10.00 pm [door close 8.30 pm]

Price,
Single menu, start from IDR 69.000 – IDR 1.200.000
Packet menu, start from IDR 280.000 – IDR 2.800.000

Close,
Every sunday

Reservation,
021 – 3900022

[teks @bartno | foto FB Kokoro]

Sumber:

Brava

SHARE