Posisi pertama di Billboard, album terbaru band The 1975 cetak sejarah

0
117

The 1975 belum lama ini mencatatkan sejarah dalam Billboard karena menjadi satu-satunya band yang menempati posisi pertama dengan judul album terpanjang, yaitu I Like It When You Sleep, For You Are So Beautiful Yet So Unaware Of It, Rabu [9/3] kemarin.

Dengan 71 karakter, The 1975 mengalahkan rekor sebelumnya dari album milik LL Cool J, yaitu G.O.A.T Featuring James T. Smith: The Greatest of All Time and the various artist.

Apalagi, judul album ini tidak menggunakan tanda titik dua atau elipsis yang sering digunakan pada judul album supaya terlihat lebih panjang dan menjelaskan kalimat sebelumnya. Seperti, Garth Brooks – Blame It All On My Roots: Five Decade of Influences, dengan total 52 karakter, atau The Hunger Games: Songs From District 12 and Beyond, dengan jumlah 51 karakter.

The Billboard 200 Chart sendiri merupakan sebuah tangga album untuk menentukan posisi 200 album paling populer di Amerika Serikat dalam satu minggu berdasarkan multi-metrik konsumsi seperti penjualan album, streaming album, pembelian lagu secara digital, dan lain – lain.

The Billboard 200 chart sendiri mulai rutin merilis ranking album paling laris dalam setiap minggunya di Amerika Serikat pada 24 Maret 1956. [teks: Rashed Hannan | foto: facebook]

Sumber:

Trax FM

SHARE