Cara pintar bertransaksi perbankan dengan teknologi SMART CX

0
103

Bagi sebagian masyarakat menggunakan ATM dan internet banking masih menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi perbankan. Meski sudah lama memasuki era mobilisasi, kenyamanan yang dirasakan para nasabah suatu bank membuat mereka sulit untuk berpindah, ditambah lagi persepsi kendala pemahaman fitur–fitur dan rentannya sistem keamanan yang ada dalam mobile banking.

Jika dilihat lebih dalam, hal ini kembali kepada kebiasaan dari setiap individu dalam mengakses transaksi perbankan mereka. Kecenderungan seperti itu menjadi salah satu faktor yang membuat orang enggan untuk dapat berpindah dari akses teknologi yang lama ke teknologi yang baru.

Mengerti akan hal tersebut, Permata Bank mengembangkan layanannya dengan menambahkan teknologi SMART CX dalam Permata Mobile. SMART CX merupakan penggambaran dari SIMPEL, MUDAH, AMAN, RESPONSIF, dan TERINTEGRASI.

SMART CX sendiri merupakan teknologi layanan mobile banking dengan sistem registrasi yang mudah, nasabah cukup mengunduh aplikasi Permata Mobile pada smartphone mereka. Tampilan fitur yang user friendly semakin memanjakan para penggunanya dalam mengakses transaksi perbankan sesuai kebutuhan.

“Masyarakat harus sadar bahwa mobile banking sangat memudahkan hidup mereka. Tantangan terbesar kami adalah mengubah paradigma mobile banking yang sudah tertanam di masyarakat. Permata Mobile dengan teknologi SMARTCX adalah jawaban untuk kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam transaksi mobile banking,” ucap Bianto Surodjo, Retail Banking Director dari Permata Bank, dalam rangka pengenalan aplikasi SMARTCX di Plaza Senayan, Jakarta [15/3].

Berdasarkan riset internal yang dilakukan Permata Bank pada nasabahnya yang sudah menggunakan Permata Mobile, hasil riset menunjukkan bahwa 97% nasabah menyatakan “Puas” menggunakan Permata Mobile. Bahkan, 30% di antaranya menyatakan “Sangat Puas” dengan aplikasi ini.

Bahkan, Pusat Penelitian Sains & Teknologi Universitas Indonesia melalui riset independennya, membuktikan bahwa Permata Mobile adalah aplikasi mobile banking ter-SMART dibandingkan aplikasi mobile banking lainnya. [teks @uliafr | foto ist]

SHARE