Prediksi terbaru Apple Car yang masih dalam tanda tanya

0
82

Kata “Yes” belum terucap dari para petinggi Apple mengenai rumor yang diyakini banyak pihak benar, bahwa Apple sedang melaksanakan Project Titan, yaitu sebuah proyek pembuatan mobil versi Apple.

Sejak Februari 2015, banyak laporan yang menyatakan bahwa Project Titan benar ada. Menurut The Wall Street Journal, Apple memperkejakan ratusan karyawan baru untuk sebuah proyek rahasia.

Fortune berhasil menanyakan langsung perihal hal ini kepada CEO Apple Inc, Tim Cook, yang ditanggapinya dengan pernyataan yang diplomatis.

Jawab Cook, “We don’t have to spend large amounts to explore. We explore things with teams of people and that’s a part of being curious.”

Tak lama setelah itu, menurut laporan Business Insider, Cook juga melepas pernyataan mengenai Apple Car usai shareholders meeting, ucapnya, “Do you remember when you were a kid, and Christmas Eve, it was so exciting, you weren’t sure what was going to be downstairs? Well, it’s going to be Christmas Eve for a while.”

Dari rumor-rumor itu, Chief Executive Tesla, Elon Musk menyakini akan Project Titan ini, dan menyebut proyek ini sebagai “open secret”. Tesla diyakini bakal menjadi pesaing kuat dari mobil yang bakal dibuat Apple tersebut.

Pada sisi lainnya, menurut Apple Car News [15/3], analisis finansial dari perusahaan investasi Piper Jaffray, Gene Munster, yang merupakan analisis terkenal khususnya dalam menganalisa Apple, membuat prediksi mengenai harga yang akan diterapkan Apple untuk mobil listriknya nanti.

Munster memprediksikan bahwa, semua produk Apple nilainya selalu berada di batas tertinggi, karena itu, bila melihat rival utamanya Tesla, Apple Car ini akan memiliki nilai USD 75 ribu, dan akan mulai dijual tahun 2020 nanti.

Berkaitan dengan mobil, Apple telah meluncurkan aplikasi CarPlay di tahun 2014. CarPlay dapat terkoneksi dengan seluruh device iPhone 5 ke atas. Fungsinya untuk mengalihfungsikan tampilan populer yang ada di iPhone ke layar di mobil.

Mungkin Brava Listeners, hadirnya CarPlay juga menjadi alasan yang membuat banyak publik yakin, Apple Car memang dalam tahap pembuatan. [teks @bartno | foto wired.com]

Sumber:

Brava

SHARE