Update, timeline Instagram tidak akan real-time lagi!

0
578

Para pengguna Instagram siap-siap dengan perubahan aplikasi ini.

Karena pola timeline Instagram akan berubah, yaitu saat Anak Trax membuka aplikasi ini bukan lagi posting terbaru dari teman yang akan terlihat di paling atas.

Timeline di layar paling atas akan terlihat momen-momen yang diyakini penting bagi pengguna. Jadi, kemungkinan besar pengguna tetap bisa melihat foto atau video yang telah di-update oleh teman berjam-jam yang lalu.

Instagram akan mem-filter tampilan sesuai dengan kesukaan penggunannya | thenextweb.com

Alasan Instagram mengubah mekanisme ini adalah karena semakin meningkatnya pengguna Instagram dan dalam satu pengguna aja bisa mem-follow ratusan ribu akun yang berbeda-beda.

Dengan keadaan seperti itu, unggahan pun akan semakin banyak dan semakin sering pula pengguna melewatkan update foto atau video yang di share oleh akun temannya.

Instagram menemukan bahwa rata-rata pengguna melewatkan 70 persen unggahan teman di timeline. Padahal, bisa jadi unggahan teman itu menarik dan bermanfaat bagi pengguna.

 Instagram
Semakin sering di like, akan semakin sering Anak Trax lihat di timeline Instagram | mashable.com

Jadi, seperti apa, sih tampilan Instagram yang baru ini?

Setelah Instagram akan meng-update aplikasinya, timeline teratas yang akan terlihat adalah posting-an yang sesuai dengan ketertarikan si pengguna. Hal ini dilihat dari kebiasaan pengguna memberikan “like” dan seringnya berinteraksi antar sesama pengguna lainnya.

Walaupun begitu, semua unggahan terbaru tidak akan dikesampingkan oleh Instagram. Hanya saja tampilannya akan berbeda.

Wah, jadi makin penasaran sama tampilan Instagram yang baru, yaa Anak Trax!

[teks Nadia Fatina | foto thenextweb.com, mashable.com, & engadget.com]

Sumber:

Trax FM

SHARE