Datang ke Jakarta, juara Fit For Fashion Jackie Zapata, ceritakan pengalamannya

0
123
[Ki-ka] Cika, Jackie, dan Mitch

[Ki-ka] Cika, Jackie, dan Mitch
[Ki-ka] Cika, Jackie, dan Mitch
Seorang wanita berusia 32 tahun berdarah Filipina-Amerika, Jackie Zapata yang berasal dari New York resmi menjadi pemenang Fit for Fashion Season 2 dengan mengalahkan 13 kontestan lainnya.

Fit for Fashion sendiri ialah reality show TV pertama yang menggabungkan fashion dan fitness, di mana menantang para pesertanya untuk melakukan berbagai macam seri fitness melelahkan dan tantangan fashion yang berlangsung sekitar 10 minggu.

Sang pemenang yang menerima hadiah berupa uang tunai USD 100.000 dari Fitness First juga pakaian dari ZALORA selama setahun ini pun menceritakan perubahannya yang drastis.

“Saya sudah berubah dari banyak hal, dengan bantuan para ahli dan alat yang disediakan oleh Fitness First dan ZALORA, saya sudah menurunkan jumlah lemak di badan saya, mengubah komposisi, meningkatkan mobilitas, dan fleksibilitas saya.”

“Saya juga sudah memiliki otot, ya, otot yang six packs! Saat saya memandang diri saya ke kaca sekarang, saya melihat diri Jackie yang kuat, ramping dan lebih cantik, dan itu memberikan kepercayaan diri untuk menyalurkan bakat fashion saya,” ujar Jackie saat ditemui tim Ghiboo dalam acara media gathering di Senayan City, Jakarta [15/3].

“Pastinya saya sangat senang bisa memenangkan Fit for Fashion S2 yang telah merubah gaya hidup saya. Sekarang saya jadi lebih periang, lebih sehat, lebih menyayangi diri sendiri. Kehidupan saya yang tadinya seakan hanya berwarna hitam, sekarang jadi penuh warna. Saya jadi sadar kalau ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dalam hidup selain selalu bekerja, yang pasti sekarang olahraga dan mengonsumsi makanan sehat jadi hal penting untuk kebaikan diri sendiri,” sambung wanita mungil yang berprofesi sebagai banker di New York City tersebut.

Dalam perjalanan transformasinya, beberapa tantangan Jackie dan beberapa kontestan seperti melewati dan memanjat tali dengan ketinggian 60 kaki, melayang di udara saat pertama kali mereka melakukan fashion photoshoot, menghadapi hambatan 1.000 kaki, untuk menulis, mengarahkan, bergaya dan tampil di film fashion milik mereka sendiri, mengatur photoshoot mereka sendiri dengan anak-anak lokal sekitar, dan membuat tema Hollywood mewah dengan foto klasik hitam dan putih.

Jackie menyimpulkan mengenai perjalanannya di Fit for Fashion. “Saya dulu sama seperti Anda, namun saya sekarang menjadi bukti bahwa orang biasa pun bisa membuat perubahan untuk meningkatkan hidupnya suatu hari. Mulailah dengan berubah, percayai dirimu dan ingatlah mengenai dua peraturan: Peraturan nomor satu, jangan menyerah. Peraturan nomor dua, jangan lupakan peraturan nomor satu,” tutupnya. [teks @uliafr | foto ist]

SHARE