Tulus, tentang “Pamit” dan album ketiga

0
217

Video musik Tulus terbaru “Pamit” telah mendapat respon YouTubers sebanyak 1,3 juta [18/3, 17.30] lebih penonton, dan jumlah pengomentarnya telah mencapai 1,7 ribu lebih.

Cukup banyak komentar mengenai video klip “Pamit” bahwa lagu ini begitu “galau”. Apa memang benar begitu ya I-Listeners? Mmmm…

Untuk mengetahui jawabannya, Ian Saybani mengorek dalam tentang lagu “Pamit” dalam program “Satu Jam Bersama” di IRadio, 89.6 FM Jakarta, Kamis kemarin [17/3], dan berikut jawaban Tulus…

“Tulus “Pamit” adalah judul lagu saya, dan jembatan menuju album ketiga. Liriknya sudah setahun lalu kayanya, cuma memang direkamnya baru sekarang-sekarang ini,” jelas Tulus mengonfirmasi maksud “Pamit” yang cukup banyak dikira bahwa dirinya akan rehat dari dunia musik Tanah Air.

Jawabnya lagi,

Bagaimana proses pembuatannya?
“Direkam di dua studio, satu studio di Bandung, studio milik produser saya, dan rekaman selanjutnya dilakukan di salah satu studio musik di Praha, Ceko, dan bekerjasama dengan lebih dari 50 musisi, ada yang dari Indonesia dan Ceko.”

Kenapa “Pamit” dijadikan jembatan untuk album ketiga?
“Karena saya inginnya ada tahapan di setiap karya-karya saya, tidak terkecuali di album ketiga ini. Di album ketiga ini, saya ingin mendengarkan nuansa yg sedikit baru dari saya, tapi pada saat bersamaan juga familiar. Nah, untuk menunju ke nuansa baru itu, saya ingin teman-teman yang sudah mendengarkan album sebelumnya terbiasa atau setidaknya sudah bisa membayangkan bakal kaya gini. Sehingga nanti pas sudah rilis, lagunya sudah lebih cepat terasa familiar di telinga yang dengerin.”

Kenapa lagu “Pamit” terdengar galau?

Yuk, klik halaman 2 untuk tau jawabannya.

1
2
SHARE