Jr. NBA siap pilih 15 anak Indonesia lagi

0
207

Kiblat basket dunia memang NBA tempatnya. Michael Jordan, Kobe Bryant, LeBron James, Stephen Curry, dan bintang-bintang NBA lainnya, diidolakan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Dan lagi, untuk ketiga kalinya, program Jr. NBA siap melatih dan memilih 15 anak usia 10-14 tahun dalam olahraga basket yang disponsori oleh Frisian Flag Indonesia.

Program ini G-readers, mulai bergulir pada 19 Maret kemarin, dan terus berlanjut hingga Agustus 2016.

Jr. NBA 2016 akan mengunjungi 200 sekolah di Indonesia, dengan klinik basket di Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Para peserta akan diberikan pelatihan tentang dasar-dasar permainan basket dan pentingnya nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportmanship [sportivitas], Teamwork [kerjasama tim], a Positive Attitude [sikap positif], dan Respect [saling menghargai], atau disingkat S.T.A.R.

Untuk schedule di tahun ini, juga akan meliputi klinik pelatihan tambahan menjelang Selection Camp pada 20-21 Agustus, yang akan menyaring 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan usia 10-14 tahun, untuk masuk dalam National Training Camp Jr. NBA di Jakarta, pada 26-28 Agustus.

Yang spesial adalah, di Training Camp Jr. NBA nanti akan dihadiri oleh legenda atau pemain aktif NBA [siapa dia, “masih dirahasiakan dan akan diumumkan segera” ujar Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnerships, NBA Asia].

Dan dalam Training Camp itu pula akan ditentukan 10 anak laki-laki dan 5 anak perempuan berbakat, yang akan menjadi Jr. NBA Indonesia 2016 All-Stars. Itu berarti ke-15 anak berbakat tersebut akan merasakan pengalaman seru bersama NBA di luar negeri bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya di akhir tahun ini.

Meski nanti yang akan dipilih anak-anak usia 10-14 tahun, tetapi program ini bisa diikuti mulai usia 5 tahun hingga 14 tahun, dan tentunya gratis!

Melalui program Jr. NBA ini pula, Frisian Flag Indonesia turut mengkampanyekan “Drink, Move, Be Strong”, yang bertujuan untuk menebarkan perilaku positif pada gaya hidup sehat dan aktif, serta baiknya meminum susu setiap hari.

Kalo G-readers mau registrasi untuk adik-adik atau saudara-saudari kamu, silakan daftar di www.bestrong.co.id atau www.jrnba.asia/indonesia. Perkembangan program ini juga bisa diikuti di www.facebook.com/jrnbaindonesia. [teks & foto @bartno]

SHARE