Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki

0
119

I-Listeners satu lagi film karya anak bangsa bisa menemani Anda untuk mengisi pekan ini. Film bergenre drama ini berjudul “Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki”.

Film ini bercerita tentang dua orang mahasiswa yang sedang melaksanakan studi di Turki karena mendapatkan sebuah beasiswa. Tapi mereka mendapatkan masalah karena kalah taruhan bola, yang membuat mereka mempunyai banyak hutang yang jumlahnya besar.

Mereka pun mencari cara bagaimana mendapatkan uang untuk membayar hutang tersebut dan akhirnya mereka menjual kebab dan es krim. Namun, ada peraturan di Turki bahwa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dilarang untuk berjualan, dan gara gara itu mereka selalu menjadi incaran petugas.

Di suatu hari, kekasih Timmy yang bernama Bella akan datang dengan saudaranya yang bernama Tarra. Di Turki, Bella akan menunjukkan bakatnya untuk menari di kedutaan Indonesia. Sedangkan Tarra, ia akan mengambil kursus singkat menulis yang ternyata tempat kursus itu adalah tempat di mana Timmy dan Bima berada.

Mengetahui Bella di Turki sedang tengah berpacaran membuat ayah mereka memaksa mereka untuk pulang kembali ke Indonesia. Namun karena bujukan tante Pretty, ayah pun mengalah. Tetapi ayah memberikan syarat yaitu Tarra harus mempunyai pendamping hidup alias pacar.

Tarra dan Bima pun dijodohkan oleh Bella dan Timmy. Tetapi Bima memberikan satu syarat, yaitu Bella harus melunasi hutang-hutang mereka dengan memberikan sejumlah uang yang banyak.

Awalnya Tarra merasa bahwa ia telah ditipu dan malu, namun hati tidak bisa dibohongi Tarra pun juga memiliki hati pada Bima. Dan Bima berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan kepercayaan dari Tarra kembali, hingga akhirnya Tarra mau menerima Bima dengan sepenuh hatinya.

Film ini ber-setting 80 persen di Turki Dan 20 persen di Palembang. Film yang disutradarai oleh Bambang Drias ini di bintangi oleh Ramon Y Tungka, Vicky Shu, Ray Sahetapy, Pradikta Wicaksono,  dan Tistha Nurma, sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop kesayangan Anda.

Sumber:

IRadio FM

 

SHARE