Pameran Adiwastra Nusantara 2016, hadirkan ragam wastra unggulan Tanah Air

0
159

Mulai besok, 23 Maret hingga 27 Maret, Pameran Adiwastra Nusantara 2016 akan berlangsung di Hall A dan B Jakarta Convention Center [JCC].

Rencananya, Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla akan membuka pameran ini yang bertujuan untuk mempromosikan aneka ragam produk kain unggulan berbasis warisan budaya dan kekayaan intelektual anak bangsa yang menjadi bagian dari daya tarik pariwisata Indonesia.

Dalam pameran ini, Brava Listeners dapat menemukan ragam kain unggulan Nusantara, pertunjukkan tari “Punggawa Matah Ati” karya Atilah Soeryadjaya dan penata artistik Jay Subyakto, serta jejeran kuliner Nusantara yang menyajikan aneka makanan dan minuman khas dari berbagai daerah di Tanah Air.

Pameran Adiwastra Nusantara 2016 mengangkat tema “Endless Creation in Fibers and Patterns”, dan juga dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi MEA [Masyarakat Ekonomi ASEAN], serta mempersiapkan berbagai karya kreasi budaya Indonesia kepada para wisatawan dunia.

Pariwisata Indonesia memiliki keunggulan dalam keragaman budaya [culture], keindahan alam [nature] dan buatan [manmade].

Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyampaikan, “Produk wisata budaya merupakan produk utama yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara dan nusantara untuk berkunjung ke Indonesia. Kekayaan wastra [kain] adat tradisional dari seluruh penjuru Nusantara merupakan bagian dari budaya yang menjadi potensi pariwisata kita yang dipromosikan dalam bingkai branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia,” sebagaimana dilansir laman Kementerian Pariwisata Indonesia. [teks & foto @bartno]

Sumber:

Brava

SHARE