Roots, potret sejarah perbudakan di USA dalam serial TV terbaru

0
92

History, sebagai channel TV berbayar yang menyajikan kisah-kisah berdasarkan sejarah, kini hadir kembali dengan serial terbarunya bertitel Roots.

Sebelumnya, Roots pernah dibuat mini seri televisinya di tahun 1977, dan meraih sukses besar. Termasuk diantaranya, 9 penghargaan Emmy Award, dan memenangkan Golden Globe dan Peabody Award.

Sekarang, A+E Studios bekerjasama dengan Marc Toberoff dan The Wolper Organization, perusahaan yang memproduksi Roots versi orisinil, membuat ulang serial ini dalam format baru.

Serial ini sepertinya akan menuai kesuksesan kembali, karena diisi oleh aktor dan aktris kenamaan Hollywood, di antaranya, pemenang Academy Award Forest Whitaker dan Anna Paquin, nominator Academy Award dan pemenang Emmy Award Laurence Fishburne, pemenang Golden Globe Award dan aktor nominasi di Emmy Award Jonathan Rhys Meyers.

Ditambah lagi dengan, pemenang Tony Award Anika Noni Rose, pemenang Grammy Award Tip “T.I” Harris, Chad L. Coleman, Emayatzy Corinealdi, Matthew Goode, Derek Luke, Mekhi Phifer, James Purefoy, Erica Tazel, dan memperkenalkan Rege-Jean Page, dan Malachi Kirby.

“Roots akan mengajak penonton untuk menyaksikan saga keluarga epik ini dengan visi baru yang menginspirasi dan sangat menghibur,” ujar Paul Buccieri, President A&E dan History.

Serial Roots akan tayang perdana di History pada 31 Mei 2016, pukul 21.00 WIB, dan akan tayang 4 malam berturut-turut dengan total durasi 8 jam.  [teks @bartno | foto History]

SHARE