Starbucks jalin kerjasama dengan Maliq & D’Essentials untuk majunya musik Indonesia

0
109

Dalam memperingati Hari Musik Nasional [9/3], Starbucks Indonesia merilis sebuah akun Google+ yang sengaja dibuat untuk para penggemar dan pelanggan agar mengenal lebih dekat dengan gerai kopi asal Amerika Serikat tersebut, dan dunia musik.

Pengenalan akun sosial terbaru Starbucks indonesia ini dilakukan di Starbucks Reserve Grand Indonesia, Jakarta, Rabu [23/3]. Sebelumnya, Starbucks Indonesia juga sudah merilis deretan sosial media seperti Facebook, Twitter, LINE, dan Instagram agar lebih dekat dengan pelanggannya.

Dalam hal ini, Starbucks menggandeng band Maliq & D’Essentials dan Help Music (emNTWRK) yang bertujuan untuk memajukan musik Indonesia dengan cara seperti berdiskusi, berbagi inspirasi, serta memperkaya, dan memberdayakan musik lokal.

“Secara global Starbucks telah sukses melibatkan pelanggan dan fans dengan menghadirkan media sosial yang melibatkan 50 juta orang untuk bergabung di komunitas Starbucks seperti Facebook, YouTube, Twitter, Instagram, dan Google+”, ujar Roger Tongeren, Marketing dan Operation, Vice President.

Starbucks bersama Maliq & D'Essentials
Google+ menjadi platform yang tepat untuk para fans dan pelanggan dapat mengeksplor dunia kopi dan musik | Google+ Starbucks Indonesia

“Peluncuran akun Google+ merupakan langkah kami untuk memperluas jangkauan atau hubungan kami dengan pelanggan. Selain itu, kami berharap untuk membawa masyarakat luas dan komunitas bersama-sama menggunakan platform ini untuk berdiskusi dan berbagi passion mengenai musik dan kopi,” tambahnya.

Dengan kerjasama ini, Maliq & D’Essentials mengaku senang dengan adanya perhatian dari Starbucks untuk memajukan musik lokal dan mendekatkan diri ke industri musik Indonesia.

[teks Rashed Hannan | foto instagram @maliqmusic & Google+ Starbucks Indonesia]

SHARE