Joe Taslim dan Jamie Aditya bicara serunya Selandia Baru

0
286
Hooker Valley Mount.Cook National Park Canterbury Credit: Miles Holden

New Zealand atau Selandia Baru menjadi destinasi tujuan banyak wisatawan dunia, semenjak film-film yang ber-setting keindahan negara itu meraih kesuksesan besar di dunia layar lebar. [The Lord of the Rings series, The Last Samurai, King Kong, Avatar, The Hobbit series, etc]

Keseruan mengenai berwisata di Selandia Baru semakin terasa dekat, saat Joe Taslim dan Jamie Aditya berbagi cerita saat mengunjungi Negeri Kiwi ini.

Joe dan Jamie menunjukkan bagaimana salam khas suku Maori [suku asli New Zealand], yang disebut hongi. Selain berjabat tangan, suku Maori akan menyambut tamunya dengan salam khas ini, yaitu mendekatkan hidung.

Hongi
Hongi

Joe Taslim yang ditunjuk menjadi brand ambasaddor untuk wisata di New Zealand, mendapat kesempatan menjelajahi negara yang beribukota Wellington ini di November tahun lalu dengan mengunjungi Auckland, Wellington, Christchurch, dan Queenstown, yang sekaligus dalam perjalan itu, ia merayakan hari jadi pernikahannya yang ke-10.

Katanya, “Perjalanan seperti itu benar-benar membawa kembali makna kebersamaan dan momen ini menjadi sangat berkesan saat kami merayakan hari jadi pernikahan yang ke-10.”

Joe Taslim dan Istri di Wellington
Joe Taslim dan Istri di Wellington

Sedangkan bagi Jamie Aditya, berlibur ke Selandia Baru seperti merasa tak jauh dari rumah.

Jamie Aditya, “Saya paling merasakan keramahan orang lokal dan merasa diterima di sana. Saya masih inget bertemu dengan grup budaya di sana, lalu diundang makan malam di rumah orangtuanya. Sehingga membuat saya benar-benar merasa ada family di New Zealand. Hingga kini kami masih temenan di FB, masih email-email=an, dan kalau mereka ke Bali pasti kita ketemu. Jadi saya merasakan ketimuran orang Maori masih kuat.”

Jamie Aditya
Jamie Aditya

Tahukah G-readers, bahwa beberapa bahasa suku Maoriserupa dengan bahasa Indonesia. Seperti, uma untuk rumah, rima untuk lima, ia untuk dia, koe untuk engkau [sama dengan bahasa Jawa], kutu untuk kutu, mata untuk mata, dsb.

Seru kan! Nah, untuk tahu lebih dalam tentang Selandia Baru, dan merasa lebih dekat dengan Negara Kiwi ini, kamu bisa kunjungi stan Tourism New Zealand [TNZ] di ASTINDO Fair, Jakarta Convention Center. Segera buruan ke sana karena hari ini terakhir penyelenggaraannya! Dan temukan tawaran menarik untuk berlibur ke Selandia Baru. [teks @bartno | foto @bartno dan TNZ]

SHARE