Dukung si Kecil dalam bereksplorasi!

0
185
Nestle DANCOW Excelnutri+ Explore The World

Mencoba hal baru setiap hari, menjadi kegiatan menyenangkan bagi si Kecil! Memberikan dukungan kepada si Kecil untuk terus bereksplorasi, dapat memberikan dampak positif kepada dirinya.

Psikolog Ratih Ibrahim menjelaskan manfaat dari kegiatan eksplorasi si Kecil ini.

“Mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional,┬ákemandirian, kognitif, dan kreativitas si Kecil. Usia 1 tahun adalah masa pembentukan kepercayaan diri, oleh sebab itu, orangtua juga harus berani untuk memberikan ruang dan kepercayaan kepada si Kecil untuk bereksplorasi agar ia menjadi anak yang tangguh,” ungkap Ratih Ibrahim dalam acara Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World, Jakarta [2/4].

Nah, tinggal sehari lagi di Minggu ini, 3 April 2016, ada opsi menyenangkan nan edukatif, berlokasi di Mal Taman Anggrek, Nestle Dancow Excelnutri+ Explore The World mengajak si Kecil menjelajahi dunia dan mendorong rasa keingintahuannya.

Dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di main atrium Mal Taman Anggrek seluas 900 m2, disulap menjadi arena bermain interaktif nan edukatif yang sangat disukai anak-anak. Terdapat empat tema yang terinspirasi dari negara Belanda, Jepang, Brazil, dan Indonesia. Si Kecil dapat memasuki “negara-negara” tersebut dengan menggunakan passport yang bisa didapatkan setelah melakukan pembelian susu Dancow di sana.

Pengunjung dapat menjumpai beragam flora dan fauna khas negara-negara tersebut seperti bunga tulip khas Belanda, arena bermain bersama kura-kura, kupu-kupu, burung unta, mengenal lumba-lumba, dan harimau melalui teknologi augmented reality, serta seni melipat kertas atau origami dari Jepang.

Ditambah, area DANCOW Parenting Center yang tak kalah penting diperuntukkan bagi para orangtua agar dapat berkonsultasi dengan para ahli mengenai nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil.

Sejalan dengan Ratih Ibrahim, Carissa Putri, pemain film yang juga ibu dari Quenzino Acana Naif [2,5 tahun] mengungkapkan pentingnya peran Bunda untuk berani melepaskan si Kecil bereksplorasi.

“Ketika memasuki usia 1 tahun hingga sekarang, Quenzino memiliki rasa ingin tahu yang besar. Terkadang ada rasa khawatir dia akan jatuh atau sakit ketika mencoba hal baru. Namun, saya ingin Quenzino menjadi laki-laki yang mandiri dan penuh percaya diri ketika dewasa. Oleh sebab itu, saya pun belajar untuk berani melepas dia namun tetap berada di sampingnya untuk memberikan dukungan,” kata pemain film Ayat-Ayat Cinta itu dalam acara yang sama.

“Maka itu saya senang sekali bisa mengajak Quenzi ke sini, bisa menambah pengetahuannya, dan ini bisa jadi pilihan mengisi weekend berkualitas bersama anak,” tambah ibu muda itu.

Jadi G-readers, untuk mendukung masa eksplorasi si Kecil yang menginjak 1 tahun, asupan gizi seimbang dan sesuai tahapan usia sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal, karena itu, pastikan gizi dapat diserap dengan baik oleh tubuh, dan jaga kesehatan saluran cerna terkait fungsinya yang antara lain adalah untuk mengolah gizi, selain perannya sebagai organ imunitas terbesar.

Selain itu, vitamin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C dan E serta mineral selenium dan zink juga dapat membantu mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sedangkan untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein dan kalsium. Saat si Kecil sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisiknya. [teks & foto @uliafr]

SHARE