Indonesia Piano Competition kembali hadir tahun ini

0
178

Rhapsodie Event Management [REM] di tahun ini kembali menyelenggarakan Indonesia Piano Competition [IPC] 2016, yang akan digelar di 4 kota besar Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Medan, dan Jakarta.

Usia pesertanya dibatasi yaitu dari 6 tahun hingga 18 tahun. Ada 7 kategori dalam kompetisi ini, yakni preparatory, beginner, elementary, intermediate, advanced, kinder, dan free selection.

Di tahun ini Raphsodie Event Management menggandeng keluarga besar Steinway Piano [Steinway & Soon, Boston, Essex].

Yuberg Andro, Director Rhapsodie Event Management mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali menggelar IPC yang ke empat kalinya.

Menurut Yuberg, banyak sekali talenta-talenta muda di bidang musik, khususnya piano klasik yang memerlukan kompetisi sebagai ajang edukasi sekaligus memperkenalkan piano klasik kepada masyarakat luas.

“Tidak banyak yang mengetahui bahwa permainan piano klasik sangat menyenangkan bagi anak-anak dan bermain piano sesungguhnya dapat membantu perkembangan otak anak,” ujar Yuberg, saat Konferensi Pers yang digelar di Hotel Intercontinental, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada tahun ini jumlah peserta yang telah mendaftar mencapai 1.600 peserta, dan sudah dimulai sejak di Surabaya, 2 April kemarin, kemudian Jakarta, 9-10 April, lalu Semarang, 23 April, dan terakhir Medan, 30 April hingga 1 Mei 2016. [teks @bartno | foto Ist]

SHARE