60 Days In, siapa yang berani coba kehidupan penjara?

0
99

Sebuah eksperimen sosial dalam bentuk program televisi 60 Days In akan segera tayang perdana pada Sabtu, 9 April 2016, pukul 20.00 WIB, hanya di saluran berbayar Crime + Investigation Network [CI].

60 Days In, mengisahkan mengenai 7 orang tak bersalah yang memasuki dunia penjara berbahaya di Penjara Clark County di Jeffersonville, Indiana, Amerika Serikat.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengungkap masalah internal dan apa yang sebenarnya terjadi di balik penjara.

Sheriff Jamey Noel sebagai salah satu inisiator memastikan, bahwa tidak ada satupun dari sipir, narapidana lain, atau staf mengetahui rahasia mereka.

Sebagai pengawasan, kamera-kamera dipasang untuk merekam berbagai kejadian sebagai upaya untuk mengungkap berbagai masalah dan memberikan penonton akses untuk menyaksikan secara langsung saat para peserta beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan mencekam.

“Setelah mulai bertugas, bukan rahasia lagi bahwa Penjara Clark County memiliki masalah dan kami perlu mengambil kendali dengan cepat. Satu-satunya cara untuk benar-benar memahami apa yang terjadi di dalam penjara adalah melibatkan orang-orang tak bersalah ke dalam sistem untuk memberikan informasi secara langsung tanpa bias.”

“Para sukarelawan pemberani ini membantu kami mengidentifikasi masalah penting dalam sistem kami yang tidak mungkin dapat ditemukan oleh para polisi yang menyamar. Kami sangat gembira dengan kesuksesan program pertama ini,” ujar Sherrif Jamey Noel, lewat keterangan perss via email kepada Ghiboo.

Penjara Clark County sendiri menampung 500 narapidana, dari mulai mereka yang didakwa bersalah karena perdagangan narkoba hingga mereka yang baru masuk penjara untuk pertama kali dan para pembunuh.

60 Days In akan tayang selama 12 episode! Biar tambah bikin penasaran, yuk lihat trailernya di bawah ini.

[teks @bartno | foto dok. CI]

SHARE