Temukan makanan khas daerah di Festival Kuliner Nusantara 2016

0
130

Mau merasakan deretan kuliner khas Nusantara I-Listeners? Sebentar lagi akan hadir Festival Kuliner Nusantara 2016 bertema “Kuliner Nusantara Kekayaan Budaya Bangsa” yang akan menyajikan makanan khas dari 34 Provinsi, 31 stand-stand komunitas, industri kuliner, lembaga pendidikan kuliner, dan komunitas kuliner, serta demo masak interaktif.

Tidak hanya itu, akan ada pula atraksi kesenian daerah, hiburan dari artis nasional, dan band ternama, serta Anda bisa ikutan lomba foto kuliner Nusantara melalui media sosial .

Acara seru Festival Kuliner Nusantara ini akan diselenggarakan 14-16 April 2016 di Mall Artha Gading, Jakarta.

Sebagaimana dilansir laman Kemenpar, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengatakan, “Kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk mempromosikan kuliner nusantara sebagai salah satu daya tarik wisata baik bagi wisnus maupun wisman.”

Lanjutnya, “Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kuliner nusantara dan juga mendorong minat masyarakat untuk mengonsumsi dan mencintai kuliner nusantara serta menciptakan ikon kuliner nusantara sebagai salah satu kuliner terbaik di dunia sebagai media promosi wisata Indonesia. Pemerintah [Kemenpar RI] menjadikan kegiatan Festival Kuliner Nusantara ini sebagai salah satu strategi untuk memajukan sektor pariwisata.”

Tahukah Anda, diperkirakan Indonesia memiliki 5.300 kuliner tradisional yang tersebar di lebih dari 17.000 pulau. Pada tahun 2013 lalu, kontribusi nilai tambah bruto sektor kuliner sebesar 208,6 triliun rupiah dengan rata-rata pertumbuhan 4,5% [2012-2013].

Jadi jangan lewatkan acara ini, untuk cicipi jejeran kuliner nusantara lebih dekat. [teks @bartno | foto dok. Kemenpar.go.id]

Sumber:

IRadio FM

SHARE