Jackie Chan kabulkan keinginan anak-anak Inggris

0
198

Aktor laga Jackie Chan di pertengahan Maret kemarin, mendapatkan permintaan dari murid-murid di Bromsgrove School, Inggris, untuk memberikan dukungan terhadap Finnan Boonak, 5 tahun, yang menderita penyakit genetik langka PMM2-CDG.

PMM2-CDG adalah sebuah kondisi yang menyebabkan bagian tengkorak otak belakang menyusut sebelum ia lahir. Sehingga membuat tubuhnya cacat total dan tergantung pada kursi roda sepanjang hidupnya.

Finnan Boonak sendiri merupakan putra dari guru Julia Boonak yang mengajar di sekolah itu, dan juga merupakan kepala departemen internasional di sekolahnya.

Bentuk dukungan yang diberikan Jackie Chan adalah, sebuah paket besar berisi suvenir yang sudah ditandatangani langsung olehnya, poster dari film-film yang diperankannya, serta DVD yang ditandatangani langsung oleh lawan mainnya, Derek Yee.

“Hadiah yang dikirim ini bertujuan untuk menginspirasi para siswa dalam melakukan penggalangan dana, dibanding mengirimkan sejumlah uang,” jelas Jackie Chan dalam email-nya kepada Ghiboo, lewat Celestial Movies.

Berkat dukungan dari Jackie tersebut, segera para siswa menyelenggarakan penggalangan dana lelang online. 60% dari hasil penggalangan dana akan diberikan kepada Fin, dan 40% sisanya akan didonasikan ke British research and support charity CDG UK di Inggris, dan Camillian Home for Children Living with Disabilities di Bangkok.

Sekadar info, kalau G-readers kangen dengan aksi Jackie Chan lainnya, saluran berbayar Celestial Movies menghadirkan deretan film spesial Jackie Chan & Jet Li di setiap Sabtu pukul 20.00 WIB, mulai tanggal 9-30 April 2016. [teks @bartno | foto Celestial Movies]

SHARE