Autodesk berikan kemudahan kepemilikan kepada industri kreatif

0
99
ACA Pacific Autodesk Media Briefing

Software Autodesk yang sering digunakan animator, videographer, dan berbagai bidang kreatif lainnya, kemarin [6/4] secara resmi di Decanter Wine & Food, Plaza Kuningan, Jakarta, memberikan dukungannya kepada sektor kreatif di Indonesia dengan mengeluarkan kebijakan baru.

Terhitung 1 Februari 2016, Autodesk mengeluarkan sistem baru berlangganan yang lebih murah.

Dengan sistem baru ini, harga untuk software Autodesk menjadi lebih murah dibandingkan sistem berlangganan sebelumnya.

Harga 3DS Max sebelumnya IDR 39 juta, kini menjadi IDR 13,23 juta. Dan harga 3DS Maya sebelumnya IDR 45 juta, menjadi IDR 15,214 juta.

Sistem berlangganannya pun kini terbagi menjadi beberapa pilihan yaitu 1 tahun, 2 tahun, dan 3 tahun masa berlangganan.

“Kebijakan sistem baru yang kami berlakukan adalah salah satu bukti dukungan kami dalam memajukan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Rudi, Industry Manager Autodesk Indonesia.

Nah, sehubungan dengan diluncurkannya sistem baru ini, maka Autodesk mengumumkan dihentikannya lisensi tak terbatas [perpetual licenses] setelah tanggal 31 Januari 2016.

Itu artinya sebagian besar produk-produk Autodesk kini menjadi produk berbasis langganan secara menyeluruh. Dilengkapi dengan berbagai pilihan rencana berlangganan yang dapat disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan individu, tim atau perusahaan.

Namun bagi pengguna yang telah membeli lisensi abadi dari Design & Creation Suites Autodesk dan produk lainnya sebelum tanggal 31 Juli 2016, tetap dapat memiliki hak penggunaan sepenuhnya untuk lisensi tersebut, dan pengguna lisensi abadi Maintenance juga akan tetap menerima manfaat dari produk selama mereka memperbarui Maintenance tersebut. [teks @bartno | foto Ist]

SHARE