Youtube Gaming: kabar gembira untuk gamers Indonesia!

0
179
foto: Digitaltrends.com
Youtube Gaming dapat kamu nikmati melalui situs website dan unduh aplikasi di handphone atau tablet | Google

Nampaknya, ini menjadi kabar gembira untuk para gamers di Indonesia. Mulai hari ini, Kamis (7/4), gamer dapat lebih puas mengeksplor tentang dunia game melalui Youtube Gaming.

YouTube Gaming menghubungkan para gamer di seluruh dunia dengan konten, komunitas, dan kultur yang dekat dengan mereka. YouTube Gaming akan memudahkan Anda menemukan dan menonton video, live stream, dan berinteraksi dengan komunitas gamer terbesar di Internet━semua dari satu tempat,” kata Ines Cha, Head of YouTube Gaming Content & Partnerships, Asia Pacific.

Apa aja sih fitur keren di YouTube Gaming ini? Yuk, kita lihat:

1. Personalisasi

Radio Anak Muda_Tampilan Youtube Gaming
User Interface situs Youtube Gaming | Sekar

YouTube Gaming memberikan User Interface yang fokus pada konten game, sehingga memudahkan pengguna untuk mencari atau mengeksplor game hanya dengan mengetik nama game, pengembangnya, ataupun channel-nya. Langsung dengan mudahnya muncul sesuai dengan pencarian.

2. Konten Live

Radio Anak Muda_Live Streaming
Live Streaming dari channel DeFinch, gamer wanita asal Australia, kita juga bisa komentar di kolom sebelah kanan | Sekar

Ini yang berbeda dari YouTube, dalam YouTube Gaming, pengguna dapat live streaming dan chatting dengan sesama gamers di seluruh dunia. Ini merupakan hal yang menyenangkan bagi para gamers tentunya! Bahkantersedia juga notifikasi sehingga gamers nggak akan ketinggalan aksi selanjutnya.

3. Komunitas
Selain mengeksplor game kesukaannya, para gamers ini juga dapat melihat langsung event dari komunitas-komunitas gamer. Sejak diluncurkan Agustus 2015, YouTube Gaming telah hadir di tengah event utama seperti E3, Gamescom, dan PAX. Ke depannya, akan ada lebih banyak event yang disiarkan secara langsung dari aplikasi ini.

Khusus penggunan Android, YouTube Gaming memiliki fitur Mobile Capture, yang memudahkan proses penyiaran secara langsung dari ponsel dan tablet tanpa membutuhkan software dan hardware tambahan. Tinggal tab “Go Live”, menyalakan kamera depan, dan merekam komentar dengan mikrofon pada perangkat.

Hal ini sangat disambut baik oleh para gamers di Indonesia, seperti salah satu kreator channel gamming, Ushi Gaming Channel asal Surabaya ini,

“Sebagai kreator konten gaming, saya sangat senang YouTube Gaming akhirnya tersedia di Indonesia. Ini membuat saya lebih bersemangat untuk berkarya, karena video kreasi saya akan lebih terlihat, mudah ditemukan oleh komunitas gamer di Indonesia dan bahkan global,” kata Erdwin Susanto Wijaya.

Radio Anak Muda_Games
Terdapat 100 games yang dapat kamu nikmati melalui live streaming | Sekar

Saat ini sudah tersedia 100 games yang dapat kamu nikmati secara live dari situs ini. Sebut aja, games yang hits belakangan ini, seperti, Grand Theft Auto V, Final fantasy XV, dan masih banyak games seru lainnya. Kamu juga bisa membuat koleksi channel game yang kamu suka, sehingga nggak usah repot searching ulang lagi. Selain itu, kamu juga bisa filter pencarian game kamu berdasarkan recommended, trending, ataupun popular game. 

Penasaran serunya situs baru ini? Kamu bisa langsung akses melalui situs www.gaming.youtube atau unduh aplikasinya di perangkat Android maupun iOs kamu.

Yuk, kita lihat video di bawah ini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto urbangamingelite.com, Google, & Sekar]

Sumber:

Trax FM

SHARE