Chef Petty Elliott ingin masakan Indonesia lebih terkenal di dunia

0
150

The Captain Special Woman On Top di awal Februari kemarin, menghadirkan Chef and food writer, Petty Elliot, yang mempunyai visi untuk memperkenalkan masakan Indonesia ke dunia internasional.

Kecintaannya dalam hal memasak datang dari kemauannya untuk menghadirkan sajian terbaik untuk keluarga. Saat di Inggris, Petty selalu menyajikan makanan khas Indonesia ke teman-temannya, dan karena itu ia sering mendapat pujian akan masakannya yang lezat dan unik.

Lalu pada suatu kesempatan, ia mendapat dukungan untuk mengikuti BBC Masterchef [tahun 2001] yaitu, ajang adu hebat koki rumahan. Saat itu Petty masuk dalam bagian kompetisi di Inggris Tengah, di sana ia mendapat peringkat 4.

“Hal itu yang mendorong saya untuk menekuni lebih dalam dunia kuliner,” ujar Petty.

Karirnya di dunia kuliner perlahan menanjak, dan di tahun 2009, Petty mempublikasikan buku perdananya “Papaya Flower” yang menceritakan tentang ragam masakan Manado, tempat kelahirannya.

Buku tersebut mendapat respon positif di Frankfurt Book Fair di Oktober 2014. Setelah itu banyak tawaran datang kepada Petty Elliot untuk melakukan demo cooking, dan kegiatan kuliner lainnya.

Sekarang, Petty sedang mempersiapkan buku terbarunya bertitel “Jakarta Bites” yang menceritakan makanan khas Betawi dan makanan jalanan ikonik dari daerah-daerah di Indonesia yang ada di Ibukota.

Juga saat ini, Petty Elliot sedang menghadiri World Gourmet Summit Singapore 2016, sejak 28 Maret hingga 24 April, untuk lebih memperkenalkan masakan Indonesia ke dunia.

Bagi Petty definisi makanan dalam 3 kata adalah, “nutrisi, enak, dan berwarna.”

Wawancara selengkapnya Ferdy Hasan dengan Petty Elliot, bisa Brava Listeners dapati di channel YouTube Bravaradio.com, atau klik tautan ini, The Captain Special Woman On Top with Petty Elliot.

Saksikan dan dapatkan inspirasi baru dari program The Captain setiap Kamis pukul 9-10 pagi WIB. [teks @bartno | foto Jakartajive.com]

Sumber:

Brava

SHARE