Manny Pacquiao si calon Presiden yang pensiun dengan kemenangan

0
150

Petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao menutup karir tinjunya dengan kemenangan atas Timothy Bradley, Minggu kemarin [10/4] waktu Jakarta di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, US.

Pacquaio mendapatkan keputusan mutlak atas kemenangannya itu. Pada pertandingan tersebut Pacquaio menjatuhkan Bradley dua kali, yakni di ronde ke-7 dan ke-9.

Kemenangan ini menempatkan Pacquaio sebagai pemilik gelar WBO International Welterweight.

Seperti dikutip Reuters, Pacquaio telah memutuskan untuk pensiun dan kembali ke Filipina untuk membantu masyarakat di sana.

Saat pertandingan tersebut, di Filipina banyak digelar acara nonton bersama. Dan dengan kemenangan ini, masyarakat Filipina merasa begitu bangga terhadap Pacquaio.

Selama karir tinju profesionalnya [21 tahun], Pacquaio telah meraih 58 kemenangan dengan 38 KO, 6 kali kalah, dan 2 kali seri.

Dan pada Mei nanti, Pacquaio akan dihadapkan pada Pemilihan Presiden Filipina. Kemenangannya di ring tinju dunia, menjadi faktor besar Pacquaio untuk menjadi Presiden Filipina ke-16.

Kira-kira berhasil juga kah Manny Pacquaio menang di Pemilihan Presiden Filipina nanti, Brava Listeners? [teks @bartno | foto Openinground.com]

Sumber:

Brava

SHARE