Solusi Haji & Umrah melalui tabungan 100 ribu

0
114

Indonesia sebagai penduduk dengan jumlah muslim terbesar yakni 13,1% dari seluruh muslim di dunia, memberikan kontribusi jamaah Haji terbesar dengan angka 168 ribu jemaah per tahun.

Menurut data yang dimiliki PermataBank Syariah hanya 16% jamaah haji yang berusia di bawah 40 tahun.

Fakta tersebut membuktikan bahwa rukun Islam ke-5 ini belum menjadi prioritas dalam hidup mereka. Di dalam rukun Islam yang ke-5 dijelaskan bahwa menjalankan ibadah Haji wajib hukumnya bagi orang yang mampu.

Namun sayangnya kata “mampu” ini sering disalahartikan dengan menunggu untuk menjadi mampu, daripada memampukan diri, baik dari sisi mental maupun finansial. Selain itu, ibadah Haji ataupun umrah juga dipandang sebagai kewajiban yang akan ditunaikan ketika sudah menginjak usia senja.

Fakta lainnya adalah saat ini waktu tunggu antrian keberangkatan haji berkisar 10-15 tahun, dan rata-rata laju inflasi tahunan berkisar 5-10%. Berarti semakin lama menunda menunaikan kewajiban ini, maka akan semakin bertambah pula jumlah dana yang harus disiapkan. Kebugaran fisik juga harus dipikirkan bila semakin menunda kewajiban ini.

Hal inilah yang kemudian membuat PermataBank Syariah tergerak untuk menginspirasi jutaan keluarga Indonesia, terutama yang masih berusia muda untuk segera memampukan diri dan bergabung dengan gerakan #WaktunyaKeTanahSuci dari PermataSolusi Haji & Umrah.

Solusi yang ditawarkan PermataBank Syariah adalah, Solusi Naik Haji, Solusi Pembiayaan Umrah yang didukung oleh Solusi Layanan di Seluruh Kantor Cabang.

Permata Bank Syariah mengadakan PermataTabungan iB Haji, yang cukup dengan setoran awal IDR 100 ribu, sudah dapat memulai rencana ibadah Haji.

PermataTabungan iB Haji terhubung dengan SISKOHAT [Sistem Komputerisasi Haji Terpadu]. Nasabah akan mendapatkan nomor tunggu antrian keberangkatan Haji secara otomatis dari Kementerian Agama Republik Indonesia ketika dana tabungan mereka sudah mencukupi nilai minimal porsi Haji.

Bagi mereka yang sudah rindu untuk segera menuju ke Tanah Suci namun merasa antrian keberangkatan Haji terlalu lama, dengan Solusi Pembiayaan Umrah, masyarakat dapat melakukan ibadah Umrah terlebih dahulu.

Solusi Haji dan Umrah

Solusi Pembiayaan Umrah menghadirkan solusi pembiayaan Anda dan keluarga untuk dapat melakukan Ibadah Umrah bersama berupa PermataKTA iB Umrah. Anda dan keluarga bisa mendapatkan pinjaman hingga IDR 300 juta tanpa uang muka dan jaminan.

Selain itu, untuk mempermudah Nasabah dalam bertransaksi, PermataSolusi Haji & Umah juga memberikan Solusi Layanan di Seluruh Kantor Cabang Nasabah. Nasabah bisa mendapatkan layanan di lebih dari 300 kantor cabang PermataBank dan PermataBank Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia. [foto Yasin Osman vice.com]

SHARE