Torabika Soccer Championship jadi kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia

0
251

Usai sudah penantian para pecinta sepakbola nasional untuk menyaksikan laga tim-tim terbaik di negeri ini. Pada 29 April nanti, pertandingan pertama kompetisi tertinggi di Tanah Air, bertitel Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo akan bergulir!

Pada partai perdana, Persipura Jayapura akan menyambut Persija Jakarta di Stadion Mandala Jayapura, yang rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penyelenggaraan kompetisi ini dipegang penuh oleh PT. Gelora Trisula Semesta [GTS].

Joko Driyono selaku Direktur Utama PT. GTS mengemukakan dalam grand launching kompetisi ini di Hotel Mulia, Jakarta [18/4], “GTS telah mendapat support dari pemerintah untuk menggelar kejuaraan yang melibatkan 18 klub papan teratas liga utama yang secara resmi kini bernama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.”

Lanjutnya, “Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian Indonesian Soccer Championship yang terdiri dari beberapa kompetisi lain yang akan digelar di tanah air di tahun ini.”

Selain kompetisi Divisi Utama, kompetisi lain yang dimaksud Joko Driyono adalah, Liga Nusantara [Kompetisi Klub Amatir], Kompetisi ISC U21, dan Soeratin Cup [Kejuaraan U17].

Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo menjadi kompetisi dengan hadiah terbesasr sepanjang sejarah liga di Indonesia.

Sebagai kontribusi yang didapat dari media rights dan sponsorship, GTS akan menanggung penggantian biaya program sebesar IDR 5 miliar selama turnamen berlangsung untuk memastikan klub dapat mempersiapkan timnya dengan sebaik-baiknya.

GTS juga menyediakan hadiah senilai IDR 3 miliar bagi juara pertama dan IDR 2 miliar bagi juara kedua.

Semua pertandingan Torabika Soccer Championship, akan disiarkan di SCTV, Indosiar, dan O Channel. Total pertandingan 306, jumlah klub 18, dan akan berlangsung selama lebih kurang 8 bulan ke depan.

Berikut 18 tim yang akan memperebutkan trofi juara:
1. Arema Cronus
2. Bali United Pusam
3. Barito Putera
4. Bhayangkara Surabaya
5. Madura United
6. Mitra Kukar
7. Persegres Gresik
8. Persela Lamongan
9. Persib Bandung
10. Persija Jakarta
11. Perseru Serui
12. Persipura Jayapura
13. Persiba Balikpapan
14. PS TNI
15. PSM Makassar
16. Pusamania Borneo FC
17. Semen Padang
18. Sriwijaya FC

[teks @bartno | foto Ist]

SHARE