Ada lagu paling berkesan di album terbaru Kunto Aji

0
142

Perjalanannya di dunia musik telah 7 tahun lamanya. Dan di November tahun lalu, album perdana Kunto Aji rilis dalam titel Generasi Y.

Dalam suasana ulang tahun Hard Rock FM Jakarta ke-20, Rabu kemarin [21/4], Aji menceritakan lebih dalam mengenai albumnya ini, plus tentang lagu yang paling memberikan kesan mendalam baginya.

Generasi Y terdiri dari 9 track yang didalamnya ada 7 lagu. Termasuk di antaranya hits “Terlalu Lama Sendiri”.

“Lagu ‘Terlalu Lama Sendiri’ membicarakan quarter life crisis. Apa sih yang gue cari di dunia ini, gue hangout, kerja, tapi masih ngerasa hampa,” jelas Aji yang kini sudah memasuki bulan kelima pernikahannya.

Di album perdananya ini, lagu-lagu yang bakal Hard Rockers dengarkan bertema fun. Nah, dari semua lagu tersebut ada satu lagu yang paling berkesan bagi penyanyi kelahiran Yogyakarta ini.

“Kemarin gue sempat ngobrol sama mas Rhesa dan mba Endah. Katanya, lagu yang ditulis terakhir biasanya paling aktual, menceritakan hati penulisnya. Nah, lagu yang gue tulis paling terakhir adalah ‘Mercusuar’, dan itu memang liriknya buat calon istri gue pada saat itu,” tutur Aji yang pernah coba pomed untuk rambut keritingnya, tapi nggak sukses. Rambutnya ngembang lagi bray!

“Dari yang sudah-sudah, hanya engkau lah arti rumah,” itulah sebagian lirik “Mercusuar”.

Kunto Aji

Ada sebuah lagu yang juga cukup unik di album ini, judulnya “Akhir Bulan”. Maksudnya “Ini tentang kehidupan akhir bulan. Karena ini kan generasi Y, satu generasi yang sekarang ada, yang baru masuk kuliah, yang fresh graduate, mereka ngerasain banget,” ucap Aji, yang berhasil tampil klimis di Java Jazz 2016 dengan alat catokan.

Kalau Hard Rockers ingin dapetin album Generasi Y [Suara, Akhir Bulan, Buka Buka Buka, Ekspektasi, Amatiran, Terlalu Lama Sendiri, Mercusuar, Gema, dan Pengingat], kini bisa dibeli di blibli.com atau datang langsung saja ke setiap penampilan Kunto Aji, pasti ada album perdananya di situ.

Dalam suasana ulang tahun Hard Rock FM ini, Aji berharap “Semoga selalu authentic, karena authentic itu sedang menjadi concern.

Tepat di hari ini [21/4] di malam nanti, Kunto Aji akan menjadi bagian dalam konser Senandung Keroncong Indonesia: Sundari Soekotjo 40 Tahun Berkarya”. [teks @bartno | foto Della]

Sumber:

Hardrock FM

SHARE