The Iconic of Pop, Prince tutup usia

0
93

Prince Rogers Nelson, 57 tahun, ditemukan meninggal di kediamannya di Paisley Park, Minnesota pada Kamis pagi (21/4) waktu setempat. Penyebab kematian belum diketahui.

Penyanyi Pop dunia ini memang tidak dalam keadaan yang sehat. Minggu lalu, Jumat (15/4) pesawat jet Prince melakukan pendaratan darurat di Illinois karena ia harus mendapatkan penanganan medis. Kabarnya, Prince sedang mengalami flu berat saat itu. Tapi, keesokan harinya, Prince sudah terlihat tampil di konsernya untuk membuktikan bahwa ia baik-baik saja.

Radio Anak Muda_Prince
One of the Greatest Live Performances of All Time, Super Bowl 2007 |mtv.com

Nama Prince mulai melambung pada tahun 1982 melalui albumnya 1992. Vokalis, pencipta lagu, aranjer, dan multi-instrumentalist ini tercatat pernah menghasilkan lebih dari 30 album, termasuk karya terbaiknya, Let’s Go Crazy dan When Doves Cry. Ia berhasil menjual 100 juta keeping album yang membuatnya menjadi salah satu Best Selling Artist of All Time. Memenangkan 7 Grammy Awards, Golden Globe Award, dan Academy Award untuk Best Original Song Score untuk “Purple Rain” di tahun 1985.

Pada tahun 2004, Prince masuk dalam Rock and Roll of Fame. Tampil dalam Super Bowl di tahun 2007, yang disebut-sebut sebagai One of the Greatest Live Performances of All Time. Tentunya masih banyak lagi karyanya yang mengaggumkan.

Dunia berkabung atas perginya Sang Ikonik dunia. Namun, nama dan karyanya akan selalu dikenang dunia. Rest In Peace, Prince!

Untuk mengenang Prince, kita lihat lagi yu, penampilan luar biasanya di Super Bowl.

[teks Sekar Retno Ayu | foto thisismyjam.com & mtv.com]

Sumber:

Trax FM

 

SHARE