Rizky Febian dan cerita dibalik “Kesempurnaan Cinta”

0
207
Ryo Wicaksono dan Rizky Febian

“Berada di pelukanmu mengajarkanku, apa artinya kenyamanan, kesempurnaan cinta…”

Sepenggal lirik tersebut pasti langsung mengarahkan pikiran kita terhadap musisi muda yang sukses dengan single “Kesempurnaan Cinta”, Rizky Febian. Musisi yang akrab disapa Iky ini turut hadir untuk memeriahkan ulang tahun Hard Rock FM ke-20, Rabu (20/4) kemarin. Lalu kisah apa saja sih, yang dibagikan Iky kepada Ryo Wicaksono dan Retha Gunawan?

Bicara soal musik, rasanya bukan Iky saja yang menyukai dunia tersebut. Namun, Iky bercerita tentang lagu pertama yang akhirnya membuat dirinya benar-benar mencintai musik. Lagu tersebut adalah lagu sepanjang masa yang dicintai seluruh penikmat musik, One Last Cry” dari Brian MicKnight.

Ryo Wicaksono sempat menggoda Iky, “Pernah kasih lagu ini buat cewek nggak?” dan dengan nada malu-malu Iky menjawab “Ya nggaklah…”. Hard Rockers kalau dinyanyiin “One Last Cry” sama Iky, meleleh nggak, yaa?

Putra pertama dari komedian serba bisa, Sule ini, sebenarnya bukan baru kali ini terjun ke dunia entertainment, khusunya dunia musik. Kembali ke tahun 2009, penyanyi yang baru berulangtahun ke-18 Februari lalu, mengaku pernah meminta Sang Ayah, Sule untuk mengajaknya masuk ke dunia entertainment karena saat itu, Sule memang sedang di puncak popularitas. Namun, Sule justru tidak ingin memanfaatkan kepopularitasnya karena nantinya Iky akan dianggap aji mumpung saja.

Penolakan dari Sang Ayah justru tidak membuat Iky kecewa. Iky tetap mengasah bakat bermusiknya dengan diskusi ke sesama musisi, atau ke teman-teman sekolahnya yang sama-sama mencintai musik. Barulah di tahun 2011, Sule sendiri yang mengajak Iky untuk mulai menjajaki dunia entertainment dengan berduet bersama Sule. Lagu duet mereka memang bernuansa komedi, namun, Iky tetap menjajal dunia barunya sambil belajar dari Sang Ayah tentang bagaimana dunia entertainment yang sesungguhnya.

Tawaran pekerjaan di luar musik pun mulai berdatangan. Tawaran bermain film dan ftv juga sempat diterima Iky, lagi-lagi dengan alasan ingin mencoba hal baru. Tetapi, saat Iky justru sudah terlalu nyaman dengan dunia acting, Iky memutuskan untuk berhenti dari dunia acting, dan meneruskan cita-citanya sebagai penyanyi.

Sebelum menciptakan lagu “Kesempurnaan Cinta” pada Januari 2015, Iky mengaku sudah pernah menulis beberapa lagu. Namun, single hits-nya ini dirasa memiliki feeling yang sangat kuat dibanding lagu lain yang dia ciptakan.

“Kesempurnaan Cinta” sendiri sebenarnya tidak pernah terpikirkan oleh Iky untuk menjadi hits seperti sekarang. Iky mengaku hanya iseng membuat lagu tersebut, dan saat itu belum berani mengaku kepada Sule setiap sule menanyakan,

“Itu lagu siapa, Aa (Iky)?”, Iky menambahkan, “Saat itu Iky belum berani bilang sama Ayah kalau lagu itu Iky yang ciptain. Soalnya masih belum pede, apalagi Iky masih belajar. Kalau Iky ngaku, terus Ayah nggak suka, nanti malah ngecewain Ayah…”, ujar Iky.

Memiliki ayah dengan nama besar seperti Sule, justru membuat Iky sedikit merasa ada beban. Bukan beban dalam hal yang negatif, tetapi beban bagaimana Iky tetap harus menjaga nama baik Sang Ayah.

Iky turut menghibur Hard Rockers dengan meng-cover lagu milik Justin Bieber “Love Yourself dan lagu duet Isyana Sarasvati feat. Rayi Putra “Kau Adalah”.

Setiap ia menciptakan lagu, justru terjadi dengan tidak disengaja, tiba-tiba muncul ide di saat-saat yang tidak diduga.

Iky memobocorkan single keduanya yang katanya bertolak belakang dari “Kesempurnaan Cinta”. Single keduanya ini, juga diciptakan tidak sengaja saat proses pemotretan untuk single “Kesempurnaan Cinta”. Dan di tahun 2016 ini, ia berharap bisa merilis album perdananya.

“Makin kece, Hard Rock FM! Semoga makin berjaya terus, makin kelihatan muda lagi!” – Rizky Febian

Iky pun menutup perjumpaan dengan menyanyikan hits single “Kesempurnaan Cinta”.

Terima kasih Iky sudah memeriahkan ulang tahun Hard Rock FM yang ke 20 tahun! Sampai ketemu lagi dan sukses selalu!

[teks Della Hermawan | foto twitter @hardrockfm]

Sumber:

Hardrock FM

SHARE