Luncurkan mobile site, Bango makin perkuat ekosistem pelestarian warisan kuliner nusantara

0
100
Demo masak oleh Bofet Sianok

Melihat bahwa dewasa ini gairah masyarakat Indonesia untuk mengenali dan mencicipi ragam kekayaan kuliner Nusantara makin terasa, salah satunya dengan menjamurnya komunitas pecinta kuliner di Indonesia.

Atas dasar misi pelestarian warisan kuliner Nusantara, Bango senantiasa melakukan berbagai aktivitas dan fasilitas demi terbentuknya ekosistem pelestarian kuliner Nusantara.

Perlu digarisbawahi pula bahwa para ibu juga menjadi bagian penting dari ekosistem pelestarian kuliner Nusantara. Hal ini disetujui oleh Nirina Zubir, selebriti sekaligus penggemar kelezatan kuliner Nusantara.

“Saya setuju akan hal itu, saya sendiri belajar masak dari mamah saya, dan saya paling senang masak menu Indonesia. Salah satu yang menginspirasi, ya, dari anak saya. Dia tuh paling suka nasi dan menu yang berkuah,” terang Duta Pelestarian Kuliner Nusantara Nirina Zubir dalam dalam acara Bango Perkuat Ekosistem Pelestarian Wisata Kuliner Nusantara di Oasis Restaurant, Jakarta Pusat, beberapa hari lalu.

“Saya ingin mewariskan kecintaan akan kuliner Nusantara ini kepada anak-anak saya. Maka itu saya sering mengajak mereka mencicipi lezatnya hidangan para legenda kuliner di berbagai kesempatan. Lebih jauh dari itu, sebenarnya saya sangat ingin menyajikan beragam kelezatan di rumah. Untuk itu, tentunya memerlukan banyak inspirasi,” sambung ibu dua anak itu.

Para pembicara bersama legenda_kuliner Indonesia
Para pembicara bersama legenda_kuliner Indonesia

Menjawab kebutuhan tersebut, Bango kini memperkaya fasilitas yang dapat memberikan inspirasi mengenai betapa kayanya kuliner Nusantara, yaitu berupa mobile site yang akan membuat begitu banyak resep dan teknik masak rahasia para legenda kuliner.

Dalam pembuatannya, Bango langsung merangkul para legenda kuliner selaku mitra pelestarian warisan kuliner Nusantara untuk berbagi rahasia resep dan teknik masak yang mereka miliki sehingga hidangan mereka semakin dikenal dan terjaga kelestariannya.

“Saya sangat mengapresiasi lahirnya inovasi ini, karena dapat menjadi jembatan antara pengetahuan dan keahlian para legenda kuliner Nusantara dengan kebutuhan ibu untuk menghidangkan kuliner Nusantara di rumah,” tutup Nirina.

Selain berbagi rahasia kelezatan dari para legenda kuliner melalui mobile site ini, Bango juga akan langsung merangkul beberapa komunitas secara offline untuk melakukan beragam aktivitas inspiratif. [teks @uliafr | foto ist]

SHARE