Captain America: Civil War, kamu pilih tim siapa, Iron Man atau Captain America?

0
194

Captain America: Civil War akhirnya sudah tayang di seluruh bioskop kesayangan G-readers.  

Film ketiga dari seri Captain America ini disutradarai oleh pemenang Emmy Award, Anthony & Joe Russo, serta penulis naskah Christopher Markus & Stephen McFeely.

Berlatarkan pada kisah satu tahun setelah kejadian dalam Avengers: Age of Ultron, di mana suatu peristiwa yang diselamatkan oleh Avengers, malah membuat kerusakan dan memakan banyak korban jiwa.

Karena itu, pemerintah akan memberikan pengawasan kepada Avengers. Hal ini tidak disetujui oleh beberapa member Avengers, yang membuat mereka terpecah menjadi dua kubu, yaitu tim Captain America, yang tetap ingin Avengers berdiri sendiri, dan tim Iron Man yang setuju untuk berada di bawah pengawasan pemerintah.

Di sela-sela perpecahan mereka, muncul musuh baru yang semakin membuat buruk keadaan.

Tim Captain America [Chris Evans] terdiri dari Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes [Winter Soldier], Anthonie Mackie sebagai Sam Wilson [Falcon], Jeremy Renner sebagai Clint Barton [Hawkeye], Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff [Scarlet Witch], dan anggota baru Paul Rudd sebagai Scott Lang [Ant-Man].

Sementara Tim Iron Man, Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark [Iron Man], bergabung dengan Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff [Black Widow], Don Cheadle sebagai Coloner James Rhodes [War Machine], Paul Bettany sebagai Vision, dan Chadwick Boseman sebagai T’Challa [Black Panther]. Nah, ini yang ditunggu-tunggu, Tom Holland sebagai Peter Parker [Spiderman].

Selain itu, didukung juga oleh Emily Van Camp sebagai Sharon Carter [Agent 13], Daniel Bruhl sebagai Zemo, dan Martin Freeman sebagai Everett Ross.

Film ini nggak hanya menceritakan tentang perkelahian antar superhero, namun lebih dari itu, ada sisi kemanusiaan di dalamnya.

“Ini adalah cerita nyata tentang konflik sebuah keluarga, dan hal inilah yang membuat film ini hebat. Tidak ada yang benar atau pun salah, dan tidak ada pihak yang jahat dalam kedua kubu. dalam hal ini, hanya ada kubu mengenai pihak mana yang pandangannya lebih kalian setujui.” – Chris Evans

 

[teks Sekar Retno Ayu | foto marvel.com, elnuevodia.com.co, & techinsider.io]

SHARE