5 hal menarik tentang film horor The Exorcist, The Shining, dan Paranormal Activity

0
292
The Shining scene

The Exorcist, The Shinning, dan Paranormal Activity adalah film horor paling menakutkan di eranya, dan bahkan hingga sekarang bagi beberapa orang. Bagi G-readers penggemar film horor, ketiga film horor ini layak ditonton!

Saksikan ketiga film tersebut di saluran berbayar Thrill, yang akan mulai disiarkan setiap Senin malam, 2 Mei pukul 20.00 WIB.

Dan berikut 5 hal mengerikan dari ketiga film horor tersebut.

The Exorcist [1973]
1. Pastur muda yang bersama ayah Karras saat pengakuan dosa di adegan terakhir film adalah seorang pastur Katolik, William O’Malley. Untuk membuat ia terlihat terkejut pada adegan terakhir, sang sutradara, William Blatty menampar wajahnya secara spontan dan berteriak “Action!

2. Wajah iblis yang terkenal mengerikan itu muncul secara singkat di film untuk membuat para penonton ketakutan. Itu adalah wajah Eileen Dietz yang sampai saat ini juga masih membintangi banyak film horor.

3. Seorang pengunjung bioskop yang sedang menonton film saat dirils tahun 1974 jatuh pingsan, dan mengalami patah rahang akibat terbentur kursi penonton di depannya.

Akibat kejadian itu, ia menuntut Warner Brothers dan sutradara, ia mengklaim bahwa film tersebut menggunakan gambar yang menarik alam bawah sadarnya, sehingga menyebabkan ia pingsan.
Kemudian, kasus ini diselesaikan di pengadilan secara tertutup.

Ketika itu, film ini membawa pengaruh yang kuat kepada banyak penonton di bioskop, tim paramedis dipanggil untuk mengobati orang-orang yang jatuh pingsan atau orang yang keluar dari bioskop secara histeris.

4. Gonzalo Gavira, seorang spesialis efek suara film dipanggil untuk membuat beberapa spesial efek suara untuk film ini. Gonzalo adalah orang yang menciptakan salah satu suara yang paling tidak pernah kita lupakan hingga hari ini, yaitu kepala Regan yang berputar 360 derajat, yang sebenarnya suara itu berasal dari sebuah dompet kulit tua yang diputar milik salah satu kru dan direkam di depan sebuah mikrofon.

Masih ingat adegan tersebut? Thrill kembali ingatkan adegan epik tersebut, jika berani tonton videonya di bawah ini.

5. Karena adanya ancaman pembunuhan terhadap pemeran bocah perempuan kerasukan, Linda Blair dari agama zelot [orang fanatik] yang mempercayai film itu, Warner Bros menyiapkan beberapa pengawal untuk melindungi Linda selama 6 bulan setelah film dirilis.

Selanjutnya, 5 hal menarik dari film The Shining

1
2
3
SHARE