The best from Canon, EOS-1DX Mark II

0
162

Ekspektasi para penggemar Canon untuk segera mendapatkan seri EOS terbaru, terjawab sudah! Sabtu [30/4] pagi, di Epicentrum, Jakarta, PT. Datascrip selaku distributor Canon untuk Indonesia, meluncurkan EOS-1DX Mark II ke pasar Indonesia.

Apa saja keunggulan EOS-1DX mark II ini? Ini dia 5 keunggulan utamanya.

1. Kecepatan potret tertinggi
Seri EOS terbaru Canon ini, memiliki kecepatan memotret 14fps dalam mode viewfinder dan 16fps dalam mode live view.

2. No buffer
Pada kamera lain bila continuous shooting dilakukan, maka akan terjadi lag, karena buffer [ruang simpan sementara] harus memproses gambar. Sehingga kamera harus didiamkan sebentar untuk bisa digunakan lagi. Tapi dengan EOS-1DX Mark II ini, buffer tidak terjadi, tinggal tergantung kekuatan daya simpan memori card-nya saja.

3. Tangguh dan tahan segala cuaca
Berbahan magnesium alloy dan didesain tahan terhadap debu dan cipratan air. Juga memiliki mekanisme rana dan cermin yang tahan lama dan tangguh untuk digunakan selama 400 ribu siklus kerja.

4. Titik fokus yang lebih besar
61 titik fokus yang mencakup 41 titik tipe silang/cross type, dibenamkan ke seri premium Canon ini. Dan sistem auto focus-nya, memiliki area fokus 24 persen lebih besar.

5. 4K
Mampu menghasilkan video berkualitas 4K, dan terdapat fitur 4K Frame Grab, untuk mengambil gambar dari video, dengan resolusi 8,8 megapiksel.

EOS 1DX Mark II 22

Untuk memilikinya, G-readers harus mengambil dana sebesar USD 6,999, atau sekitar IDR 90,9 juta.

Berikut spesifikasi penting lainnya; menggunakan sensor full frame CMOS 20.2 MP. Mesin pengolah gambarnya menggunakan prosesor Dual Digic 6+. Kemampuan ISO mencapai 51200. Touch screen. WiFi dan GPS.  [teks @bartno | foto Canon]

SHARE