Sejarah Kaskus, masuk bioskop Juni nanti

0
117
KiKa - Albert Halim, Aktor Sundul Gan - Andrew Darwis, Pendiri Kaskus - Naya Anindita, Sutradara Sundul Gan - Ken Lawadinata, Pendiri Kaskus, Dion Wiyoko, aktor Sundul Gan.

Sebelum semua aplikasi yang lagi ngetrend di digital sekarang ini, Kaskus telah lebih dulu menjadi favorit dan menempatkan diri sebagai wadah terbesar komunitas online di Indonesia.

Seperti telah diketahui publik tanah air, Kaskus didirikan oleh Ken Dean Lawadinata dan Adrew Darwis, yang awalnya sebagai forum informal mahasiswa Indonesia di luar negeri. Dan kini telah menjelma sebesar ini.

Nah, kisah perjalanan kesuksesan Kaskus ini akan difilmkan! Disturadarai oleh Naya Anindita, film ini bertitel “Sundul Gan: The Story of Kaskus“.

Sebagai pemeran utama ditunjuk Dion Wiyoko sebagai Ken Dean Lawadinata, dan Albert Halim yang akan memerankan Andrew Darwis.

“Film ‘Sundul Gan – The Story of Kaskus‘ adalah sebuah film inspiratif dari, untuk, dan bagi generasi muda Indonesia. Kami menghadirkan film adaptasi kisah nyata dua anak muda Indonesia yang sukses membangun situs forum komunitas terbesar di Indonesia dengan cara yang ringan, menggunakan efek visual, dan disampaikan dalam bahasa anak muda. Dengan demikian kami berharap film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat terutama generasi muda serta menginspirasi mereka,” jelas Naya Anindita, dalam keterangan pers peluncuran film ini, beberapa hari lalu di Kaskus Playground, Jakarta.

“Dalam pembuatan film ini, aku bertemu dengan banyak orang berbakat dan kami sama-sama menuangkan ide-ide kreatif dan menyatukannya di film ini. ‘Sundul Gan: The Story of Kaskus’ adalah film komedi ringan yang menyentuh dan menceritakan banyak hal tentang persahabatan dan tantangan dalam membuat bisnis baru. Aku berharap film ini dapat membawa elemen baru pada perfilman ber-genre biografi,” lanjut Naya Anindita.

Tim produksi film “Sundul Gan: The Story of Kaskus” akan mengadakan roadshow ke beberapa universitas dan pusat perbelanjaan di kota-kota besar di Indonesia. Penggemar film, komunitas Kaskus dan masyarakat luas berkesempatan untuk mendapatkan tiket pre-sale nonton di tempat-tempat tersebut.

[teks & foto Kaskus]

SHARE