Nikmati Wedang Ronde legendaris Mak Pari di Salatiga

0
392

Saat berwisata ke luar kota, I-Listeners pasti pernah merasa bingung untuk menentukan makanan dan minuman apa yang paling enak dan rekomendasi banget.

Tidak perlu bingung jika berlibur di kota Salatiga, Jawa Tengah. Di kota yang berudara dingin, dan segar ini ada suguhan kuliner yang pas dan rekomendasi banget untuk dinikmati.

Salah satunya Wedang Ronde yang paling pas disantap di tengah dinginnya kota.

Minuman tradisional ini berisikan kuah jahe, bulatan–bulatan kecil berbahan tepung ketan yang di dalamnya ada tumbukan kacang dengan gula jawa, kolang–kaling, kacang tanah, dan tidak lupa agar–agar.

Di Salatiga, Anda bisa mendapati banyak penjual ronde dari yang pakai gerobak keliling hingga kelas warung. Jika mau mendapatkan tempat ronde yang paling hits di Salatiga, ada tempat penjual ronde yang melegenda yaitu, ronde Mak Pari yang berjualan sejak tahun 1947.

Ronde Mak pari 2
Wedang rasa rumput laut, coklat, dan komplit.

Di ronde Mak Pari ini banyak sekali varian rasa seperti rasa coklat, jeruk tape, kacang hijau, dan masih banyak lagi yang sangat enak. dan unik untuk Anda. Perporsi dimulai dengan harga 6000 rupiah saja.

Tertarik untuk mencicipi? Langsung saja datang ke ronde Mak Pari di Jl. Merapi Salatiga, yang buka dari jam 18.00–22.00 WIB. [teks Riza Fahlefi | foto Kompasiana / Tri Lokon]

Sumber:

IRadio FM

SHARE