Yuk ikutan jadi bagian Gerakan Siap Cerdaskan Bangsa!

0
185

Tahukah G-readers bahwa, 1000 hari pertama kehidupan si Kecil begitu penting! Waspadai stunting [perawakan pendek] atau wasting [perawakan kurus], dan kurang optimalnya tingkat kecerdasan anak, karena kurangnya nutrisi dan pemberian stimulasi dalam 1000 hari pertamanya.

Tumbuh kembang anak akan mencapai periode emas pada 1000 Hari Pertama Kehidupannya dan dalam periode ini, sel otak dapat berkembang hingga 80% dari potensinya.

Hal tersebut menandakan bahwa pemberian nutrisi dan stimulasi, menjadi kunci utama untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak anak.

“Otak anak dibangun di atas pondasi nutrisi yang kuat dan dibentuk melalui interaksi pengasuhan lingkungan sehari-hari yang didukung oleh daya tahan tubuh anak yang optimal, maka pemberian stimulasi dan upaya pembangunan ketahanan tubuh anak merupakan dua hal yang tidak kalah penting dengan nutrisi, terutama selama 1000 Hari Pertama Kehidupan [1000 HPK] Si Kecil,” jelas Dr. Ahmad Suryawan, SpA[K], Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo / FK Unair Surabaya.

Lalu bagaimana kita bisa ikut berpartisipasi mencerdaskan bangsa?

Brand Morinaga produsen susu untuk balita, dari Kalbe Nutritionals menyelenggarakan kampanye “Gerakan #SiapCerdaskanBangsa“, dengan meluncurkan laman www.siapcerdaskan.com.

“Gerakan ini merupakan bentuk peran dan komitmen Morinaga untuk mewujudkan stimulasi dini dan nutrisi anak, dengan misi mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia secara optimal,” ungkap Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Kids, Kalbe Nutritionals.

Morinaga 1

Melalui laman www.siapcerdaskan.com, Bunda dan Ayah bisa melakukan beberapa hal ini:

1000 Hadiah Pertama
Memberikan donasi berupa mainan edukatif atau buku layak pakai untuk anak-anak Indonesia. Titik poin untuk donasinya ada di, The Trans Luxury Hotel, Bandung [21 Mei], Dyandra Convention Center, Surabaya [6 Agustus], dan Golden Tulip Galaxy Hotel, Banjarmasin [13 Agustus].

Box donasi juga tersedia di setiap acara Parenting Seminar Morinaga yang diadakan di 15 kota, Multiple Intelligence Experience Dunia Generasi Platinum yang diadakan di 12 kota, 5 cabang KALCare di Jakarta, dan cabang Kalbe Nutritionals di 15 kota di seluruh Indonesia.

Nantinya seluruh donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga ASA [Act, Serve, Aspire] ke sekolah-sekolah di Indonesia.

Seminar
Bunda dan Ayah bisa mengikuti seminar edukatif tentang berbagai topik menarik tentang tumbuh kembang anak dan pola asuhnya. Selain dapat ilmu bermanfaat, Anda berkesempatan memenangkan doorprize iPad Mini, dan hadiah menarik lainnya.

Biaya seminar yang terjangkau ini sudah termasuk lunch, snack, goodie bag, workshop tools, dan sertifikat.

Dukungan Bunda dalam program 1 Juta Suara
Mudah! Hanya kunjungi laman siapcerdaskan.com, dan pilih Dukungan Bunda, lalu klik banner “Saya Mendukung”.

Dengan begitu, Bunda telah menjadi bagian dari 1 juta suara yang harus dikumpulkan untuk kegiatan Morinaga yang akan mendonasikan IDR 100,000,000. guna rehabilitasi sekolah di Indonesia.

Karenanya beritahu teman-teman Bunda juga, supaya cepat mencapai 1 juta suara. Periode kampanyenya, April hingga Juni 2016.

1000 Hari Pertama
Tonton video informatif tentang si buah hati dari Adrian Maulana [aktor & presenter], Dr. Rose Mini, A.P., M.Psi [psikolog], dan DR.Dr. Ahmad Suryawan, SP.A(K) [Dokter Tumbuh Kembang Anak], mengenai 1000 Hari Pertama si buah hati.

Jadi mau dong ikutan Gerakan #SiapCerdaskanBangsa! [teks @bartno / Morinaga | foto ist]

Baca juga:

Cara Mengoptimalkan Kecerdasan Anak.

SHARE