Tips mengatasi migrain tanpa obat

0
155

Brava Listeners, apakah Anda sering mengalami sakit kepala sebelah? Keadaan ini lebih sering kita kenal dengan migrain.

Migrain dapat mengganggu aktivitas Anda, karena jika tidak segera diatasi kegiatan Anda tidak dapat terselesaikan dengan baik.

Pengobatan seperti menggunakan obat sakit kepala dan khusus migrain dipercaya ampuh mengobati. Namun, saat ini Anda dapat mengobatinya tanpa obat. Berikut ini tips untuk me-manage dan mengobati migrain.

1. Temukan lingkungan yang tenang
Ketika menderita migrain, maka sensitivitas Anda terhadap suara dan cahaya akan meningkat. Maka, cobalah untuk beristirahat dengan keadaan lampu yang dimatikan serta ruangan yang tenang.

Cobalah kompres leher dan kepala Anda dengan air dingin atau panas. Air yang dingin dapat mengurangi rasa sakit, sementara yang panas dapat merilekskan otot.

2. Tidur cukup dan teratur
Pastikan jam tidur Anda teratur. Atur waktu tidur dan bangun Anda di jam yang sama setiap harinya. Hal ini pun berlaku saat liburan. Jika Anda ingin tidur siang, ambil waktu tidur siang 20-30 menit.

3. Makan makanan sehat
Kebiasaan makan Anda juga dapat mempengaruhi migrain. Makanlah secara konsisten atau makanlah di jam yang sama setiap harinya.

Jangan pernah melewatkan jam makan Anda. Brava Listeners, Anda juga diperbolehkan mengkonsumsi sedikit kafein. Jangan terlalu banyak, karena konsumsi kafein berlebih malah mengakibatkan rasa sakit pada kepala.

[teks Onne / mayoclinic.org | foto installweho.com]

Sumber:

Brava

SHARE