Red Hot Chili Peppers: new single, new album

0
202

Band funk rock yang digawangi oleh Anthony Kiedis, Flea, Chad Smith, dan Josh Klinghoffer ini akhirnya mengeluarkan single terbaru dengan judul “Dark Necessities” melalui channel YouTube mereka.

Single terbarunya ini akan masuk dalam album terbarunya The Gateway yang akan rilis 17 Juni mendatang. Album ke-11 milik RHCP ini berisi 13 lagu, dengan melibatkan Danger Mouse sebagai produsernya dan Nigel Godrich (produser Radiohead) yang bertugas mixing lagu.

Hard Rockers juga udah bisa ikutan pre-order melalui Shop, iTunes, Amazon or Google Play. Atau bisa dengerin langsung di Spotify atau Apple Music.

The Gateway sendiri akan rilis dalam 3 bentuk fisik, yaitu CD, vinyl, dan k,aset. Namun, persediaan terbatas hanya untuk 5.000 copy di seluruh dunia.

Melauli album terbarunya, RHCP memasuki era baru dalam sejarah bermusiknya.

“Ini baru dan berbeda, tanpa mengorbankan hal-hal baik yang kita punya. Ada beberapa lagu yang sudah kita punya, beberapa juga merupakan lagu baru”, ujar Flea dalam nme.

I can’t wait to play it live,” ujar Flea sekali lagi.

Di samping itu, RHCP juga sudah terjadwal untuk manggung di beberapa festival musik dan tour di sepanjang musim panas, seperti Festival T in The Park pada 8 Juli – 10 Juli di Skotlandia, dan Lollapalooza 2016 pada 28 Juli – 31 Juli 2016 di Chicago.

Dengerin dulu yuk, single terbaru dari Red Hot Chili Peppers!

[teks Sekar Retno Ayu / sumber nme & redhotchilipeppers.com | foto theglobaledition.com]

Sumber:

Hardrock FM

SHARE