4 Karakter seseorang berdasarkan caranya menggunakan uang

0
249

Uang merupakan alat penunjang untuk kegiatan Anda sehari-hari. Dengan uang, Cosmoners bisa memenuhi kebutuhan mulai dari sandang, pangan dan papan. Dari uang pun kita bisa melihat kepribadian seseorang sesuai dengan bagaimana Anda menggunakan uang di kehidupan sehari-hari.

Di dalam program Life Balance, Happy Hour, Selasa (3/5), Rosdiana Setyaningrum pun membagi empat karakter seseorang berdasarkan caranya menggunakan uang, antara lain:

  1. Penimbun Uang

bankHoarders atau penimbun uang merupakan orang yang sering menyimpan uangnya demi keamanan. Namun, kebiasaan tersebut sangat berlebihan sampai orang ini ragu untuk menginvestasikan uangnya baik dalam bentuk rumah, perhiasan, maupun tanah.

Mereka hanya mau menyimpan hartanya dalam bentuk uang. Buruknya, Hoarders ini akan memiliki hubungan yang tidak baik dengan keluarga atau teman-temannya karena mereka hanya mementingkan uang daripada hubungannya dengan orang lain.

  1. Si Tukang Belanja

Kebutuhan sehari-hari memang sering tidak terprediksi, namun tidak wajar kalau belanja sudah berlebihan. Mereka yang suka menggunakan uang untuk belanja secara berlebihan cenderung melihat orang lain dari segi penampilan.

shopping bagsUmumnya mereka yang ketagihan belanja ingin menyamakan gaya hidupnya dengan orang lain. Orang-orang seperti ini pun mudah percaya dengan apa yang mereka lihat pertama kali pada diri orang lain entah itu teman, keluarga atau artis idolanya.

Orang dengan karakter seperti ini tidak memiliki hubungan yang mendalam dengan orang lain. Mereka hanya menilai orang lain dari penampilannya bahkan dari segi material. Selain itu, orang seperti ini juga rela menghabiskan uangnya untuk membeli barang untuk orang lain. Hal ini mereka lakukan agar dilihat sebagai pribadi yang baik dan memiliki uang banyak.

  1. Avoider

Karakter seperti ini umumnya cenderung menghindar saat rekannya tengah membahas perihal keuangan. Mereka dengan karakter seperti ini cenderung memiliki pribadi yang polos dan selalu bersyukur atas apa yang mereka miliki.

Umumnya mereka menerima apa yang sudah didapatkan dan ambisinya sangatlah kecil. Kata-kata andalan karakter mereka adalah “Semuanya sudah diatur sama Tuhan, kita tinggal mengikuti saja seperti alir mengalir.”

  1. “Uang Tidak Membeli Kebahagiaan”

Kata-kata tersebut tentu sudah tidak asing bagi Anda dalam kehidupan sehari-hari. Memang benar, uang tidak selamanya membawa bahkan membeli kebahagiaan. Mereka yang selalu berpikiran seperti ini merupakan orang-orang yang idealis dalam segala hal.

Tak hanya itu, mereka juga selalu berpikir orang-orang yang memikirkan uang terus merupakan orang yang serakah. Mereka yang memiliki pemikiran seperti ini terkadang tak memikirkan orang lain dan hanya memikirkan dirinya sendiri atau egois.

Dari karakter di atas, kira-kira Cosmoners termasuk yang mana, nih?

Ingin tahu obrolan Cosmopolitan Expert Rosdiana Setyaningrum di Life Balance lainnya? Dengarkan Happy Hour setiap Selasa, pukul 19.00-20.00 WIB. Stay tuned, Cosmoners!

[text Juliani Chaerunissa | foto Pixabay]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE