Deretan selebriti gabung “Stop Violence With Art”

0
105

Diprakarsai oleh Nova Eliza yang mengkampanyekan “Suara Hati”, sebuah medium untuk menunjukkan kepedulian dan keprihatinan atas nasib kaum perempuan sekaligus memberikan dukungan, empati dan apresiasi terhadap kiprah kaum perempuan Tanah Air, ia mencetuskan “Photo Art Exhibition“.

Kegiatan ini adalah, memotret ekspresi wajah dari 60 public figure perempuan Indonesia. Karya dari Nurulita dan Dewandra Djelantik ini kemudian dipamerkan di Beach Walk Kuta, Bali [18 Januari – 13 Februari 2016], Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta [15 – 23 Februari 2016], Hotel Horison, Makassar [22 Maret 2016], dan ditutup di Erasmus Huis, Jakarta [11 Mei 2016].

Beberapa public figure tersebut adalah, Olla Ramlan, Rima Melati, Susan Bachtiar, Sandra Dewi, Krisdayanti, Cut Mini, Happy Salma, Indi Barends, Cut Keke, Ine Febrianti, Maudy Kusnaedi, Marcella Zalianty, dan beberapa tokoh publik lainnya.

Stop Violence With Art

Dalam acara penutupannya ini, kampanye “Suara Hati” menggelar acara inspiratif bertema “Stop Violence With Art” dengan slogan “Oleh Perempuan dan Untuk Perempuan”, yang menampilkan pertunjukkan seni lainnya seperti, musik etnik, dance etnik, seni bertutur cerita dan berdiskusi, dan sekaligus memberikan edukasi dalam bentuk talkshow.

“‘Stop Violence With Art‘ mendapat dukungan dari Erasmus Huis yang menjadikan permasalahan tindak kekerasan perempuan sudah mendapatkan perhatian dari perwakilan kedutaan yang ada di Indonesia, salah satunya Keduataan Besar Belanda,” jelas Nova Eliza.

Lanjutnya, “Saya berharap dengan terselenggaranya acara ini secara tidak langsung membawa kesejukan dan bukti nyata dukungan bagi para perempuan korban tindak kekerasan untuk tetap tegar menjalani kehidupan yang masih panjang.”

Suara Hati

[teks & foto @bartno]

SHARE