Fitbar donor kalori, capai 10 juta lebih

0
111
Pak Tunghadi Indra - Pak Alles Saragih dan anak anak Yayasan Sahabat Anak.

Tahukah G-readers bahwa kondisi beban ganda malnutrisi masih menjadi masalah negara berkembang? Iya, termasuk di negeri ini.

Merujuk pada data dari World Bank [2015], terdapat 8,4 juta anak Indonesia di bawah usia 5 tahun yang masih menderita malnutrisi kronis dan kekerdilan akibat kemiskinan dan atau kurangnya pemahaman orangtua akan standar kecukupan gizi anak.

Kondisi tersebut dapat menghambat perkembangan otak dan meningkatkan terjadinya diabetes, obesitas, dan penyakit jantung nantinya.

Melihat kondisi tersebut, Fitbar meluncurkan program Fitbar Donor Kalori yang sudah ditutup di akhir April kemarin. Totalnya terkumpul, 10.100.205 kalori.

Itu berarti melebihi target yang ditetapkan, 10 juta kalori. Karena itu, di Sabtu kemarin [14/5], di Museum Bank Mandiri, Jakarta, diadakan acara penyuluhan gizi kepada orangtua dan anak jalanan, sekaligus penyerahan donasi IDR 500 juta secara simbolik dari Fitbar kepada Yayasan Sahabat Anak.

“Kerjasama antara Fitbar dengan Sahabat Anak dalam program Fitbar Donor Kalori membawa banyak manfaat baik, yaitu meningkatkan gaya hidup sehat lewat motivasi untuk rutin berolahraga, serta membantu kehidupan masyarakat marginal khususnya anak jalanan,” jelas Alles Saragi, Ketua Pelaksana Harian dan Yayasan Sahabat Anak.

Fitbar sendiri adalah camilan sehat yang bebas kolesterol, kaya serat, serta mengandung vitamin dan mineral. Terdiri dari 3 varian lezat yaitu chocolate, fruits, dan nuts yang lezat dan rendah kalori.

SHARE