Zipline, drone khusus bagi masyarakat Afrika

0
92

Zipline bekerja sama dengan UPS Foundation dan vaksin distributor Gavi, membuat drone memiliki fungsi yang berbeda dari biasanya.

Tidak hanya sekedar mainan atau perekam gambar, drone kali ini akan mengantarkan keperluan medis seperti kantong darah dan vaksin ke daerah Rwanda.

Zipline menjadi salah satu solusi bagi pengiriman medis di Rwanda, Afrika. Karena pengiriman melalui jalur darat dirasa memakan waktu yang lama, maka pengiriman alat medis ini pun melalui penggunaan drone.

CEO Gavi, mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan sebuah solusi untuk mengantarkan keperluan medis tersebut secara cepat dan tepat.

Setiap drone yang dihasilkan oleh Zipline untuk kepentingan medis ini pun nantinya akan dibayarkan oleh pemerintah Rwanda. Cara kerjanya pun cukup mudah. Rumah sakit di Rwanda dapat memesan darah atau keperluan medis lain melalui pesan singkat ke Zipline.

CEO sekaligus Fouder Zipline mengatakan, membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk pengantaran darah. Drone ini dapat menampung 3 pounds atau setara dengan lebih kurang 1,3 kg dan dapat terbang lebih dari 75 mil. Mulai bulan Juli 2016, Zipline siap mengantarkan medis ke Rwanda.

[teks onne / cnet.com| foto technologyreview.me]

Sumber:

Brava

SHARE