Mengapa olahraga dapat membuat kulit sehat? Ini jawabannya

0
154

Seperti yang sudah diketahui masyarakat banyak bahwa olahraga mampu meningkatkan kebugaran tubuh. Tapi ternyata selain itu, olahraga juga bisa menyehatkan kulit.

Kenapa? Dr. Andralia, seorang dermatologis independen, dalam acara “Menangkan Harimu bersama NIVEA MEN dan jadilah seperti Bambang Pamungkas dan Richard Kyle” di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta [18/5], punya jawabannya. Ini dia:

“Saat berolahraga, peredaran darah yang mengangkut nutrisi dan oksigen menjadi lebih lancar. Sehingga sel-sel kulit mendapatkan suplai makanan dengan baik, untuk dapat membantunya bekerja maksimal.”

“Dengan olahraga pun, toksin dalam tubuh juga ikut keluar melalui keringat. Selain itu, karena olahraga hormon tubuh menjadi lebih aktif. Juga, kualitas tidur menjadi lebih terjaga.”

“Ini berarti, olahraga menjadikan kulit mampu mengatasi penuaan, sehingga mencegah terjadinya keriput. Malah, untuk beberapa orang, olahraga memengaruhi produksi hormon yang terkait dengan produksi jerawat dan kesehatan kulit.”

Nah, itu dia alasannya G-readers. Yuk, rajin lagi olahraganya. [teks @bartno | foto healthline.com]

SHARE