Mindful Eating efektif turunkan berat badan

0
129

Cosmoners sudah melakukan diet apa saja nih? Selain diet dan olahraga, ternyata ada cara lain untuk mendapatkan tubuh ramping, yaitu Mindful Eating.

Berdasarkan talk show Health Club bersama Novita Angie dan Lembu Wiworo Jati di Breakfast Club, Cosmopolitan Expert dari klinik LightHouse Indonesia, Psikolog Anindita Citra, Mpsi mengungkapkan, “Mindful eating adalah cara makan yang dilakukan sesuai kebutuhan. Hal tersebut sendiri bisa diterapkan dengan makan secara perlahan.” Kabar gembiranya, cara tersebut ternyata bisa Anda lakukan untuk mengganti diet lho, Cosmoners.

eat-914680_960_720
Mengonsumsi makanan secara perlahan terbukti melangsingkan tubuh.

Selain itu, mengonsumsi makanan lebih lama juga bisa membuat Anda merasakan kelezatan, membuat Anda merasa kenyang lebih lama, dan memahami porsi makanan sesungguhnya. Jika Cosmoners terbiasa melakukan hal tersebut, maka Anda tak perlu lagi makan dengan porsi berlebihan.

Seperti penelitian yang telah dilakukan di Amerika, mereka yang makan dengan cepat selama 30 menit akan menghabiskan porsi sebanyak 30 ons. Sedangkan mereka yang makan secara perlahan hanya menghabiskan 20 ons. Penelitian ini juga menghasilkan, perempuan yang makan dengan cepat akan menghabiskan 700 kalori, sementara perempuan yang makan secara perlahan hanya menghabiskan kurang dari 600 kalori.

Dari penelitian yang sama, ternyata penelitian tersebut membuktikan selain dapat menurunkan berat badan, mindful eating juga bisa membantu proses pencernaan makanan, membuat seseorang merasa puas atas makanannya, dan mengurangi tingkat stres.

Yang pasti nih Cosmoners bisa membuat Anda lebih happy, karena lebih mudah dilakukan tanpa ada pantangan, dan cukup menikmati makanan Anda.  [text Juliani Chaerunissa / foto pixabay]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE