Konser Joey Alexander, ada kolaborasi dunia, presenter ternama, dan tantangan istimewa

0
121

Joey Alexander menjadi fenomena dunia, kala ia menempatkan dirinya di jejeran nominasi Grammy untuk Best Jazz Instrumental Album. Karena itu, Joey menjadi musisi termuda yang masuk sebagai nominasi.

Dan pada Minggu, 22 Mei 2016, Joey Alexander menggelar konser di JIExpo Kemayoran, Jakarta, dengan konsep panggung yang memutar, dan audiences duduk mengelilinginya.

Pianis Jazz muda ini tampil bersama dua musisi kenamaan luar negeri, Jeff “Tain” Watts pada drum serta Dan Chmielinski pada contrabass.

Konser yang diawali dengan penampilan dari 9 pianis jazz muda ini dan band lainnya di sekitar area panggung, akhirnya dimulai pada pukul 8 malam.

Dibuka oleh presenter ternama Najwa Shihab, Joey memulai konsernya dengan lagu “Giant Step” dan “My Favorite Things”.

Dalam konsernya ini Joey banyak membawakan lagu-lagu dari albumnya. Seperti “Over The Rainbow” juga “Round Midnight”.

Joey Alexander 4Anak Trax, dalam konser ini Joey kedatangan tamu istimewa, yaitu Gubernur DKI Jakarta, Ahok. Joey ditantang untuk membawakan lagu khas Jakarta, “Kicir-Kicir”.

Tantangan tersebut dijawab oleh Joey, dengan menggandeng Barry Likumahuwa dan Dira Sugandi. Lagu Kicir-Kicir pun dibawakan dengan begitu indah, dan mendapat sambutan meriah.

Lagu City Lights pun tak lupa dibawakan olehnya. Dipenuhi penonton segala usia, musisi kenamaan turut ikut menyaksikan konser Joey, seperti Glenn Fredly, Titi Rajo Bintang, dan Endah n Rhesa.

[teks onne | foto @bartno]

Sumber:

Trax FM

SHARE