1001 Inspirasi Ramadhan, untuk tips selama bulan puasa

0
2040

Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Khususnya di Indonesia, momen Ramadhan seakan jadi tradisi spesial, mulai dari berkumpul bersama keluarga, memenuhi undangan bukber, sholat tarawih berjamaah di masjid, mudik ke kampung halaman, sampai perayaan hari Lebaran.

Hal tersebut pasti membuat G-readers sering kehabisan ide untuk selalu tampil istimewa saat beribadah, menyiapkan menu sahur maupun berbuka, juga keingingan untuk selalu tampil oke dalam setiap kegiatan.

Karena itu dibutuhkan beragam inspirasi agar momen puasa makin sempurna, dan kini telah hadir laman 1001InspirasiRamadhan.com persembahan dari Unilever Indonesia.

Website yang hadir dengan ragam inspirasi, informasi, dan tips ini dibagi ke dalam beberapa fitur yaitu Beauty, Rumah, Menu, Kesehatan, Mudik, dan Info Ramadhan lainnya.

“Bulan suci Ramadhan menyimpan banyak momen istimewa yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat muslim di Indonesia, karena itu website ini adalah one-stop-website yang menyajikan mulai dari makanan, minuman, fashion, juga beragam info dan tips bermanfaat,” terang Distya Tarwono Endri selaku Senior Brand Manager Unilever Indonesia dalam press conference website 1001 Inspirasi Ramadhan di Tesate Menteng, Jakarta Pusat [23/5].

“Kami melihat masyarakat yang kerap mencari beragam inspirasi menjelang dan selama bulan Ramadhan seperti menu sahur dan berbuka, hijab, perawatan kecantikan, kesehatan mulut, dsb. Oleh karena itu ada kebutuhan untuk tersedianya informasi yang mudah diakses untuk mendapatkan inspirasi-inspirasi tersebut,” lanjut Distya.

Hal ini juga diakui Zee Zee Shahab, celebrity mom yang kerap mencari informasi di internet mengenai bermacam-macam tips selama Ramadhan. “Saya sering kali kebingungan bagaimana bisa mempersiapkan dan menjalankan momen Ramadhan. Tantangannya banyak sekali deh, mulai dari kehabisan inspirasi menu, kehabisan ide gaya pakaian dan hijab, sampai yang paling bikin pusing biasanya ditinggal mudik oleh asisten rumah tangga. Nah, kalau sudah begini, saya biasanya mengandalkan browsing untuk cari tips dan inspirasi,” ujar Zee Zee dalam acara yang sama.

Jenahara Nasution selaku perancang busana muslim juga menceritakan; “Kalau sudah mendekati Ramadhan, pasti banyak teman-teman yang minta tips gimana biar penampilan sopan namun stylish, juga sesuai dengan momen-momen yang ada. Tidak semua orang bisa mudah bereksplorasi memadupadankan pakaian. Sehingga kadang-kadang, selain berbagi tips kepada teman-teman yang bertanya, saya juga suka menganjurkan kepada mereka untuk mencari referensi sebanyak mungkin agar pas dengan style dan kebutuhan masing-masing,” cerita Jenahara yang ikut serta membagikan tips fashion di www.1001InspirasiRamadhan.com

“Fashion atau busana yang paling terpenting adalah nyaman. Pilih bahan-bahan yang sesuai dengan pemakaian, warna-warna pastel biasanya mudah dipadupadankan, lalu jangan lupa miliki basic item, karena basic bisa di-mix and match dengan berbagai item,” tambah wanita yang biasa disapa Jehan itu.

1001InspirasiRamadham.com juga dilengkapi fitur Promo yang memungkinkan konsumen untuk mengetahuin promosi produk-produk unilever yang sedang berlangsung. [teks @uliafr | foto Andy Wong/AP/boston.com]

SHARE