Deretan mobil Porsche Tanner Foust si presenter Top Gear

0
147

Untuk G-readers penggemar otomotif, serial televisi Top Gear yang bermula dari Inggris dan telah diadaptasi ke beberapa negara, memberikan informasi mengenai sebuah mobil dengan cara yang menghibur.

Salah satu presenter Top Gear yang juga pembalap profesional Tanner Foust, akan kembali lagi untuk Top Gear USA season 5 di saluran berbayar KIX, mulai 21 Juni pukul 20.00 WIB, dan akan tayang seterusnya setiap Selasa.

Sebelum kamu melihat aksinya kembali di layar kaca, yuk intip koleksi mobil Porsche pembalap kelahiran Los Angeles ini.

Porsche 930 Turbo silver   _Tanner Foust
Porsche 930 Turbo silver _Tanner Foust

1. Porsche 930 Turbo Silver
Ini adalah mobil sport klasik impian Tanner Foust. Tidak mengherankan karena mobil sport ini adalah salah satu mobil paling terkenal hingga kini dan paling legendaris sepanjang masa.

“Saya memiliki mobil 930 Turbo silver tahun 1978-1982, dan inilah salah satu mobil impian saya,” tutur Foust yang sering menjadi stuntman di beberapa film box office Hollywood.

New Porsche 911 GT3_Tanner Foust
New Porsche 911 GT3_Tanner Foust

2. New Porsche 911 GT3
Sebagai salah satu pembalap mobil racing terbaik dunia, Tanner Foust cukup lihai untuk memilih mobil sport favoritnya yang powerful. GT3 lah yang membuat ia menjadi jatuh cinta pada pandangan pertama.

3. Porsche 912e
Mobil ini selalu memiliki tempat paling spesial untuk Tanner Foust. Karena Porsche ini adalah mobil ayahnya yang dibeli ketika ia berusia 3 tahun, mobil ini tumbuh bersama Tanner di garasi rumah.

Sampai saat ini, ia tetap merawat mobil keluarganya dan meletakkannya di sebuah tempat yang di desain khusus.

“Saya memiliki mobil kenangan keluarga kami yaitu 912E, sebuah mobil Porsche tua. Jadi ada 3 mobil Porsche sejauh ini. Mobil ini akan menjadi yang terakhir di dalam daftar koleksi saya, karena 912E adalah mobil ayah saya yang dibeli saat usia saya 3 tahun dan saya tumbuh bersama-sama dengannya,” ucap Foust.

Porsche 912e_Tanner Foust
Porsche 912e_Tanner Foust

Lanjutnya, “Setiap waktu, saya masih mencium aroma yang sama setiap saya membuka garasi rumah dan Porsche kuning inilah yang saya lihat. Akhirnya saya bisa membelinya kembali dari adik perempuan saya sekitar 15 tahun lalu. Mobil ini sekarang berada di garasi saya dan saya sangat mengaguminya karena saya dapat mencium aroma yang sama seperti dahulu.”

[teks @bartno | foto KIX]

SHARE