Trik mudah ajak anak dan bayi traveling

0
125

Traveling merupakan kegiatan yang disukai banyak orang. Bahkan tak jarang banyak di antara Anda yang menjadikan traveling sebagai bagian dari hobinya. Bagi Cosmoners yang masih memilki bayi tentu destinasi liburan harus dipikirkan dengan matang.

Nah, apa saja yang perlu Anda pertimbangkan? Di Breakfast Club, bersama Novita Angie dan Lembu Wiworojati, dr. Meida Tanukusuma, SpA dari klinik Light House memberikan tipsnya untuk Anda:

  • Persiapkan semua keperluan bayi

Bagi Anda yang hendak melakukan traveling, sebaiknya persiapkan semua keperluan bayi agar tidak membuat Anda sulit di tengah perjalanan. Kemudian cek juga musim dan cuaca kota atau negara tujuan. Sebaiknya pilih destinasi yang memiliki cuaca dan suasana tidak jauh dari keadaan tempat Si Kecil lahir agar ia mudah beradaptasi.

  • Perhatikan destinasinya

Bayi yang masih berusia kurang dari satu bulan belum memiliki lemak untuk menghangatkan tubuhnya. Sebaiknya bila cuaca di destinasi Anda berbeda dengan tempat lahirnya, sebaiknya periksa kondisi tubuh anak ke dokter terlebih dahulu sebelum tanggal keberangkatan.

  • Kenali karakter anak saat perjalanan

Bagi Cosmoners yang merupakan orangtua baru, mulailah kenali karakter anak terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kebingungan saat berada dalam perjalanan. Sebaiknya bawa beberapa perlengkapan makan, minuman, serta obat ke dalam tas Anda. Perhatikan pula pakaian yang akan digunakannya.

  • Keperluan di pesawat

Selain memasukkan beberapa kebutuhan Si Kecil ke dalam tas, ada satu hal lagi nih yang perlu Anda perhatikan. Salah satunya adalah memberikan susu untuk mengalihkan perhatian dan membuatnya nyaman meskipun kupingnya berdengung saat pesawat lepas landas dan mendarat.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa yang perlu Anda lakukan sebelum traveling? Kira-kira akan liburan ke mana nih di musim liburan mendatang?

[teks Juliani Chaerunissa | foto stayinnercity.com.au]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE