Zidane juara Liga Champions, Real Madrid 6-4 Atletico Madrid

0
1539

Madrid vs amReal Madrid juara Liga Champions yang ke-24 sejak berubah nama dari European Champion Clubs.

Partai final Liga Champions musim 2015-2016, yang paling ditunggu oleh ratusan juta pecinta sepak bola di seluruh dunia, antara Real Madrid vs Atletico Madrid dimenangkan oleh Madrid dengan skor, Real Madrid 6-4 Atletico Madrid.

Laga final yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu dini hari WIB [29/5], dimulai dengan tendangan pertama dari Atletico yang memilih formasi 4-4-2, sementara Madrid menggunakan formasi 4-3-3.

Dipimpin wasit asal Inggris, Mark Clattenburg, pelanggaran pertama terjadi di menit kesatu, Koke melanggar Casemiro. Dan kedua tim tampak saling menekan.

Pada menit kelima, Madrid menunjukkan tajinya. Lewat sebuah tendangan bebas dari Bale yang menuju ke tengah kotak penalti lawan, dan hampir berbuah gol. Tapi sayang tendangan Casemiro melanjutkan umpan Bale masih dapat dihadang Oblak.

Pendukung Atletico terlihat murung, saat Sergio Ramos berhasil melanjutkan tandukan Bale ke dalam gawang Oblak di menit ke-15.  Madrid memimpin sementara, 1-0 hingga akhir babak pertama.

Asa tampak hadir bagi Atletico di babak kedua. Pepe menjatuhkan Torres di kotak penalti. Tapi sayang, tendangan keras Griezmann membentur tiang atas Navas, di menit ke-48.

Atletico semakin menekan, berusaha menciptakan sebuah peluang. Alhasil upaya itu berbuah kesetaraan. Carrasco menyamakan kedudukan di menit 79′ dengan menyosor bola umpan dari Juanfran ke dalam kotak penalti Madrid. Kedudukan 1-1.

Waktu melaju hingga menit ke-90 plus 3 menit tambahan. Kedua tim masih imbang. Perpanjangan waktu 15 menit jadi penentuan.

Sampai dengan ini, Madrid telah menerima 4 kartu kuning, dan Atletico 2.

Tambahan waktu bergulir, dalam posisi Madrid sudah tidak bisa melakukan pergantian pemain, sementara Atletico masih punya 2 kali lagi.

15 menit pertama, Atletico lebih menguasai lapangan. Meski begitu, serangan balik Madrid cukup membuat pasukan Diego Simeone kewalahan. Tapi tetap masih tanpa tambahan gol.

Memasuki 15 menit kedua, pace permainan tampak mulai menurun. Madrid memiliki banyak peluang di extra time kedua ini. Tapi lagi-lagi belum ada juga gol yang dihasilkan.

Memasuki adu penalti, Madrid mengumpulkan 6 kartu kuning, dan Atletico masih 2.

Adu penalti, Madrid menang! Ronaldo, Bale, Ramos, Marcelo, Lucas Vazquez, kelimanya membuat gol, sementara dari Atletico tendangan Juanfran gagal, bolanya membentur sisi kiri tiang. Sedangkan ketiga penendang Atletico lainnya sukses membuat gol yaitu, Saul Niguez, Gabi, dan Griezmann. Dengan begitu skor akhir 6-4 untuk pasukan Zinedine Zidane.

Congrats Real Madrid!


[teks @bartno | foto Denis Doyle / Getty Images / barcablaugranes.com]