The Archipelago Singers harumkan nama Indonesia di luar negeri

0
229
The Archipelago Singers

Anak bangsa kembali menorehkan prestasi di kompetisi kancah internasional! Adalah The Archipelago singers yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di European Grand Prix, yaitu International May Choir Competition Prof. Georgi Dimitrov pada 12-15 Mei 2016 di Varna, Bulgaria.

The Archipelago berhasil menjadi juara 1 kategori Paduan Suara Campuran di salah satu kompetisi paduan suara internasional bergengsi di Dunia.

Di kompetisi itu ternyata paduan suara yang berdiri sejak 2008 ini, menjadi satu-satunya kelompok paduan suara dari Asia Tenggara dan mereka bersaing dengan negara-negara Eropa seperti Jerman, Finlandia, Latvia, Norwegia, Polandia, Italia, dan Bulgaria.

Dalam kompetisi itu The Archipelago memakai kostum baju Bodo dari Makassar yang berwarna merah putih, dan menjadi perhatian penonton yang ada di sana.

Paduan suara beranggotakan 31 orang ini menyanyikan 8 lagu untuk kompetisi ini.

Tak hanya di Bulgaria saja, The Archipelago berhasil menjadi juara 1 pada setiap kompetisi paduan suara internasional yang diikutinya, diantaranya Festival Andrea O.Veneracion Manila, Filipina (2015), Festival Musik Internasional Cantonigros ke-32 di kota Vic, Spanyol (2014), Kompetisi Paduan Suara Internasional Habaneras and Polifoni yang ke-60 di kota Torrevieja, Spanyol (2014), dan Kompetisi Paduan Suara Internasional ke-9 di Miltenberg, Jerman (2012).

Salut ya, I-Listeners!

[teks Riza Fahlefi | foto The Archipelago]

Sumber:

IRadio FM

SHARE