Wonderful Morotai Island 2016, sajian wisata seru dari Indonesia Timur

0
287

Pulau Morotai yang terletak di Kepulauan Halmahera, Maluku, kaya akan sumber wisata bahari, di antaranya terdapat lebih dari 28 titik diving yang cantik.

Dalam rangka mendukung program Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yaitu mencapai target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara [wisman], dan pergerakan 260 juta wisatawan nusantara [wisnus] di tahun 2016, maka Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu S.Ag, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, meluncurkan program “Wonderful Morotai Island 2016.”

Program Wonderful Morotai Island 2016 yang diresmikan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, kemarin [1/6], akan menghadirkan 4 jenis festival, yang akan berlangsung sejak Maret hingga Desember 2016:

Festival Desa Pesisir
Dalam festival ini akan diadakan Lomba Marathon, dan International Tour De Morotai Pasifik.

Festival Pulau Dodola
Festival ini akan menyajikan panggung malam hiburan rakyat, lomba layang-layang bahari, lomba selam tingkat nasional, lomba perahu dayung, lomba perahu canga, kunjungan yacht, konservasi laut, dan konservasi bawah laut.

Festival Jejak Perang Dunia II
Event ini akan diisi dengan silahturahmi keluarga veteran perang dunia II, musikalisasi puisi, pesona seribu lampion, pesona seribu lilin, serta napak tilas jejak perang dunia ke II.

Festival Budaya
Festival ini sudah berlangsung sejak Maret dan akan berakhir Juli nanti. Kegiatan yang dilakukan adalah kirab budaya bahari, pawai pembangunan, pemilihan duta wisata 2016, lomba musik yanger, dan lomba tari tradisional.

Untuk kesuksesan event ini, Bupati Weni R telah mempersiapkan sarana aksesibilitas, yakni tersedianya penerbangan dari dan ke Morotai lewat Bandara Leo Wattimena setiap hari, melalui jalur laut setiap 5 kali seminggu, menggunakan feri Tobelo, dan peningkatan jalur darat lewat jalan lingkar luar Morotai.

[teks @bartno / Kemenpar | foto Kemenpar.go.id]

Sumber:

IRadio FM

SHARE