Belajar kepemimpinan lewat hubungan pernikahan

0
165

Menjadi pemimpin merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan banyak orang. Namun tak sedikit orang yang beranggapan seorang pemimpin hanya memerintahkan anak buahnya untuk melakukan segala hal.

Sesuai dengan topik yang diangkat pada program Breakfast Club; Cosmopolitan Career bersama Alexander Sriewijono, menjadi pemimpin bisa Anda pelajari dari kehidupan rumah tangga. Ternyata sebuah pernikahan juga bisa memberikan pelajaran berharga terutama dalam hal menjadi pemimpin yang baik.

Banyak karyawan yang mengeluh karena cara Anda memimpin. Ini tentu bisa jadi peringatan. Sebuah penelitian mengungkapkan, 54% di antara masyarakat tidak cocok dengan atasan atau pemimpinnya.

Loyalitas merupakan salah satu hal yang bisa Anda pelajari. Alex mengungkapkan, “Loyalitas di sini bukan berarti berapa lama Anda bekerja, namun apa yang sudah diberikan untuk perusahaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kerja setiap hari, masuk tepat waktu namun tidak ada hasilnya untuk perusahaan tidak bisa dibilang loyalitas, Cosmoners. Dalam rumah tangga, bukan seberapa lama Anda bersama pasangan, yang terpenting adalah Anda harus memberikan perilaku terbaik untuk pasangan agar hubungan tetap baik,” tambahnya.

Selain itu kepercayaaan bisa Anda pelajari dari hubungan berumah tangga. Sebagai pemimpin, Anda harus memberikan kepercayaan kepada anak buah, bahwa Cosmoners bisa melakukan apa yang sudah menjadi komitmennya. Seperti dalam hubungan berumah tangga, Anda harus memberikan kepercayaan kepada pasangan agar tidak timbul pikiran negatif akan apa yang dilakukan. Sudah sepantasnya, sebagai pemimpin, Anda harus dipercayai oleh anak buah.

Tidak sulit lagi kan mempelajari bagaimana menjadi pemimpin yang baik? Ingin tahu lengkapnya? Yuk saksikan video Cosmopolitan Career di sini:

[teks Juliani Chaerunissa | foto pixabay.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE